Bocah Ini Telepon Polisi, Lapor Boneka Beruangnya Hilang

Bocah Ini Telepon Polisi, Lapor Boneka Beruangnya Hilang

Seorang anak menelepon 911 dan melapor jika boneka kesayangannya. Respon mengejutkan malah datang dari polisi.

Polisi di Amerika Bantu Bocah Cari Boneka Beruang yang Hilang

Konten.co.id (Amerika Serikat) – Seorang bocah pengidap autisme menelepon 911 untuk melaporkan bahwa boneka beruang kesayangannya hilang. Teleponnya diterima oleh petugas yang tepat, polisi tersebut segera merespon pencarian dan penyelamatan untuk menolong boneka beruang itu.

Perwira polisi Woodbridge Khari Manzini mendatangi rumah Ryan (12), di New Jersey minggu lalu setelah Ryan melakukan panggilan telepon ke layanan darurat AS, 911. Ryan melaporkan bahwa Freddy, boneka teddy bear kecil kesayangannya, menghilang suatu hari.

Ryan kehilangan beruang coklatnya saat bermain di kamar. Ia berpikir bahwa meminta bantuan polisi merupakan pilihan yang lebih baik daripada orang tuanya untuk menemukan teman kecilnya itu.

Ayah Ryan, Robert Paul mengatakan kepada WABC bahwa awalnya dia terkejut mengetahui putranya yang menelepon 911.

“Saya berkata, Ryan, apakah kamu menelepon 911?” ungkapnya.

“Penyelamatan teddy bear,” jawab Ryan yang dilansir dari ABC News.

Manzini telah menerima latihan khusus dalam merespon autisme dan mengatakan pengetahuan tersebut sangat berguna dalam situasi seperti ini. Polisi itu menemukan Freddy setibanya di rumah keluarga Paul. Tidak tahu persis dimana boneka tersebut ditemukan.

Ryan memeluk Marzini sebagai bentuk ucapan terima kasihnya karena telah menyelamatkan boneka beruangnya. Polisi itu mengatakan bahwa mengenal masyarakat dan membuat mereka merasa nyaman adalah hal terpenting dari pekerjaannya.

Paul mengatakan kepada News 12 melalui ABC News bahwa dia senang negaranya memiliki departemen kepolisian yang baik dan peduli. Dia juga bangga dengan anaknya karena mengetahui apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat dan dia harus memperbaiki kemampuan Ryan tersebut agar digunakan dalam keadaan darurat yang sebenarnya. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *