Bayern Munchen di Atas Angin, Liverpool Punya Tekad

Bayern Munchen di Atas Angin, Liverpool Punya Tekad

Pertandingan antara Bayern Munchen melawan Liverpool di Allianz Stadium akan berlangsung sengit. Target lolos ke babak 8 besar Liga Champion jadi motivasi kedua tim.

Jual Beli Serangan Akan Terjadi di Laga Munchen vs Liverpool

Konten.co.id – Memasuki Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 akan mempertemukan Bayern Munchen melawan Liverpool, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Skor 0-0 pada leg pertama di Anfield membuat persaingan antara keduanya di laga penentu nanti diprediksi berlangsung saling ngotot. Bayern dan Liverpool sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan.

Performa Bayern lebih stabil, namun mereka kehilangan beberapa pemain intinya, diantaranya Roben. Sedangkan Liverpool masih bisa menurunkan hampir semua pemain terbaiknya namun performa mereka tak sestabil Munchen.

Dilansir CNNIndonesia, Bayern membukukan tiga kemenangan beruntun di Bundesliga setelah leg pertama di Anfield. Bayern menang 1-0 menjamu Hertha Berlin lewat gol tunggal Javi Martinez, kemudian menghabisi tuan rumah Borussia Monchengladbach 5-1 melalui gol-gol Martinez, Thomas Muller, Serge Gnabry dan Robert Lewandowski (2).

Terakhir, pasukan Niko Kovac membantai Wolfsburg 6-0 di Allianz Arena lewat gol-gol Gnabry, James Rodriguez, Muller, Joshua Kimmich dan Lewandowski (2).

Lewandowski selalu mengukir brace dalam dua penampilan terakhir, setelah sempat puasa gol dalam tiga penampilan beruntun melawan Augsburg, Liverpool dan Hertha Berlin.

Setelah leg pertama kontra Bayern, Liverpool bergantian meraih hasil imbang dan kemenangan di Premier League. Anak-anak asuh Jurgen Klopp bermain imbang 0-0 di markas Manchester United, lalu menang 5-0 menjamu Watford, dan imbang lagi dengan skor 0-0 ketika melakoni derby kontra Everton, kemudian memukul Burnley 4-2 di Anfield akhir pekan kemarin.

Sadio Mane berhasil menorehkan empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya untuk Liverpool, sedangkan Roberto Firmino menyumbang dua gol ketika menang atas Burnley setelah sempat mandul dalam enam penampilan di semua kompetisi. Diantara trio penyerang andalan Liverpool, yang paling mencemaskan adalah Mohamed Salah. Dia tak menyumbang gol maupun assist dalam lima penampilan terakhir. Pemain Mesir ini pun hanya mencetak satu gol dalam delapan laga terakhirnya di semua ajang.

Meski tak diperkuat Muller dan Kimmich akibat skorsing, duel penentuan di Allianz Arena, Bayern berada dalam form yang lebih meyakinkan.  Corentin Tolisson dan Kingsley Coman pun harus istrinya akibat cedera.

Namun dengan Lewandowski yang sedang on-fire, The Bavarians tetap tak bisa diremehkan.

Barisan pertahanan Liverpool harus menjegal Lewandowski jika tak mau gawangnya kebobolan. Klopp sedikit bisa lega, karena Virgil van Dijk sudah bisa dimainkan setelah terkena skorsing di leg pertama.

Liverpool tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya di semua kompetisi, tapi jumlah menang dan imbangnya sama-sama lima. Yang mencemaskan, lima kemenangan itu semuanya didapatkan Liverpool dari tim-tim yang di atas kertas kualitasnya berada di bawah mereka.

Masing-masing tim punya kekuatan dan kelemahan, pertarungan di Jerman nanti akan berlangsung seru. (ME)

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Bayern (4-2-3-1): Neuer; Alaba, Hummels, Sule, Rafinha; Javi Martinez, Thiago Alcantara; Ribery, James Rodriguez, Gnabry; Lewandowski. Pelatih:Niko Kovac.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Henderson, Fabinho, Wijnaldum; Mane, Firmino, Salah. Pelatih: Jurgen Klopp.

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *