Bangunan Sekolah di Nigeria Ambruk Menimpa Siswa

Bangunan Sekolah di Nigeria Ambruk Menimpa Siswa

Sekira seratus orang siswa terperangkap di dalam reruntuhan bangunan sekolah lantai tiga yang ambruk.

Bangunan Sekolah Lantai Tiga Ambruk Ratusan Siswa Terperangkap Reruntuhan Bangunan

Konten.co.id – Sebuah gedung sekolah berlantai tiga di Nigeria ambruk pada hari Rabu (13/3/19) sekitar pukul 10 pagi waktu setempat. Sekira 100 orang siswa yang sedang belajar terperangkap di reruntuhan bangunan.

Menurut petugas penyelamat dalam apnews.com, pada pukul 8:45 malam waktu setempat melaporkan sebanyak delapan orang tewas dan 37 orang lainnya berhasil diselamatkan dari reruntuhan gedung sekolah tersebut.

Juru bicara Badan Manajemen Darurat Nasional, Ibrahim Farinloye tidak menyebutkan berapa jumlah anak-anak yang berhasil diselamatkan dan yang meningal.

Gubernur Lagos, Akinwunmi Ambode mengatakan setidaknya ada 25 anak yang telah diselamatkan dari reruntuhan pada pukul 5 sore waktu setempat.

Masyarakat sekitar berkumpul untuk menyaksikan dan membantu upaya penyelamatan tersebut. Banyak dari mereka yang gelisah dan khawatir ketika petugas penyelamat mengangkat puing-puing bangunan menggunakn ekskavator.

Prose evakuasi para korban masih akan terus berlangsung di lokasi runtuhnya bangunan hingga malam hari. Penyebab runtuhnya bangunan belum diketahui secara pasti. Tetapi kejadian ini sering terjadi di Nigeria, dimana peraturan terkait pembangunan bangunan sering kali tidak diindahkan dan sering menggunakan bahan bangunan dengan kualitas di bawah standar. (RMA)***


Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *