Atasi Polusi, Korea Selatan Gaet China

Atasi Polusi, Korea Selatan Gaet China

Korea Selatan akan bekerja sama dengan China untuk mengatasi debu halus di negaranya. Pemerintah Korea Selatan menyarankan warganya untuk memakai masker saat keluar rumah.

Status Polusi di Korea Selatan Sangat Buruk

Konten.co.id (Korsel) – Korea Selatan merencanakan untuk membuat hujan buatan dalam upaya untuk mengatasi polusi udara yang semakin meningkat di ibukotanya.

Presiden Moon Jae-in mengusulkan kerja sama dengan China untuk menangani tingkat polusi udara yang terus meningkat dan mengkhawatirkan.

Moon Jae-in juga mengintruksikan untuk secepatnya menghentikan instalasi-instalasi pembangkit listrik tenaga batu bara.

Seoul mengalami kesulitan dalam menangani polusi udara yang menurut para ahli terkait dengan besarnya aktivitas industri di China dan emisi dari mobil-mobil di Korea Selatan.

Di Korea, kadar partikel debu halus telah mencapai tingkat tertinggi baru dalam satu minggu ke belakang. Masyarakat disarankan untuk memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Menurut National Institute of Environmental Research atau Lembaga Nasional Riset Lingkungan, kadar konsentrasi debu halus 75 mikrogram per meter kubik saja sudah berstatus sangat buruk. Sedangkan di Seoul, kadar konsentrasi debu halus telah mencapai 136 mikrogram meter per kubik. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *