Arga Tewas Dicekik Ayah Temannya

Arga Tewas Dicekik Ayah Temannya

SM (38) tega membunuh dengan cara dicekik seorang balita berusia 3 tahun karena berbuat nakal terhadap putrinya.

Seorang Balita Tewas Dicekik Ayah Temannya

Konten.co.id – Arga Marpaung (3), ditemukan tewas di sebuah rumah di Desa Narumonda VI, Kecamatan Siantar Narumonda, Kabupaten Toba Samosir, Kamis (14/3/2019). Dikutip dari Tribun-Medan, bocah Arga tewas dibunuh SM (38), ayah teman bermainnya.

Menurut keterangan warga yang tidak bersedia disebut namanya, kejadian pembunuhan berawal ketika sejumlah anak balita bermain di halaman rumah korban yang merupakan anak Kepala Desa Narumonda VI.

Sejumlah balita tersebut masuk ke satu rumah yang merupakan rumah paman korban yang sedang ditinggal pergi. Tak ada orang di dalamnya, para bocah tersebut bermain di rumah tersebut.

“Karena ada pesta di desa sebelah, orang-orang tua di kampung pergi marhobas (bergotong royong-red),” tambahnya.

Selain korban, kakak korban juga ikut bermain di rumah tersebut. Namun kebahagiaan anak-anak tersebut rusak ketika SM tiba-tiba masuk ke rumah tersebut.

SM tiba-tiba langsung mencekik Arga hingga tewas. Selain mencekik Arga, SM juga mencekik kakak korban yang berada di lokasi.

Menyaksikan aksi brutal SM, anak-anak lain berteriak histeris karena ketakutan. Teriakan anak-anak membuat warga mendatangi rumah tersebut.

Saat warga datang Arga sudah tak sadarkan diri, sementara pelaku kabur melarikan diri. Arga pun segera dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Pelaku yang merupakan tetangga korban disebut warga diduga mengalami gangguan jiwa. “Pelaku memang mau kadang kambuh karena kejiwaanya terganggu,” ujar perempuan yang tidak ingin disebut namanya itu ketika dimintai keterangan.

Kasat Reskrim Polres Tobasa, AKP Nelson Sipahutar mengatakan, pelaku telah ditangkap setelah sempat kabur.

“Pelaku kita bekuk di sekitar TKP, tepatnya di persawahan pukul 8,” kata Kasat Reskrim Polres Tobasa, AKP Nelson Sipahutar.

Kepada polisi, SM mengaku mencekik Arga karena putrinya melapor kalau ia berkelahi dengan Arga dan menyebutnya nakal.

“Pelaku mengaku emosi terhadap korban. Karena putri pelaku melapor ke bapaknya kalau si korban ini nakal jadi langsung emosi dia, pergi menemui korban dan mencekik korban,” ujar Nelson.

Pelaku saat ini ditahan di Mako Polres Tobasa untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, termasuk terkait kejiwaan korban. (AI)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *