Apple Umumkan Airpods Versi Terbaru

Apple Umumkan Airpods Versi Terbaru

AirPods 2 dikenalkan Apple sebagai produk earphone terbaru dan lebih canggih dibanding produk sebelumnya.

Earphone Bluetooth Generasi Kedua Diluncurkan Apple

Konten.co.id – Versi terbaru AirPods, earphone bluetooth, dari Apple telah diumumkan pada hari Rabu (20/3/2019). Model earphone generasi kedua ini memenuhi janjinya dua tahun lalu dengan sistem wireless charging atau pengecasan nirkabel, sehingga proses pengisian daya pun lebih praktis.

Desain dan bentuk dari AirPods 2 masih sama dengan AirPods sebelumnya, tetapi perusahaan membuang prosesor W1 sebelumnya untuk memasang chip baru yang disebut H1.

Pengguna dijanjikan bisa menelpon 50 persen lebih lama dan peralihan dari perangkat ke perangkat lain akan dua kali lebih cepat dari sebelumnya. AirPods disebutkan dapat digunakan untuk mendengarkan selama 5 jam dan 3 jam untuk berbicara.

Chip H1 juga mendukung fungsi dari sistem hand-free Seri terbaru, sehingga Anda dapat menggunakannya melalui suara dengan mengatakan “Hei, Siri”, alih-alih mengetuk telinga Anda seperti Agen Rahasia. Siri juga akan sedikit lebih membuat baterai awet dan memudahkan pengguna ketika menelepon di luar ruangan yang berisik.

Dilansir dari Tima, Kate Bergeron mengatakan bahwa chip H1 dikhususkan untuk teknologi nirkabel dan memiliki latensi lebih rendah ketika digunakan untuk permainan game iPhone biasa.

Apple tidak mengatakan jika chip baru tersebut dapat digunakan ke handphone Apple lainnya seperi BeatsX.

Casing pengisian daya menggunakan standar pengisian nirkabel Qi yang juga digunakan oleh smartphone seperti iPhone XR atau Samsung Galaxy S10+. Casing pengisian juga masih memiliki lubang pengecasan jika tidak memungkinkan untuk pengisian daya nirkabel.

Meskipun Apple menghentikan AirPods 1, AirPods yang diperbarui dengan casing pengisian daya standar masih tersedia dengan harga $159 atau sekitar Rp 2,2 juta. Versi dengan casing pengisian daya nirkabel akan dihargai $199 atau sekitar Rp 2,8 juta. Dan jika Anda belum mau mengupgrade AirPods, Apple menjual casing pengisian wirelessnya saja dengan harga $79 atau sekitar Rp 1,1 juta, yang akan berfungsi dengan AirPod pertama Anda.

Tetapi Apple tidak mengeluarkan pilihan warna lain untuk AirPods generasi kedua ini.

“Kami suka yang putih,” ujar Greg Jorsiwak, wakil presiden Apple yang dilansir dari Time. (RM)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *