Akses Internet di Bali Dimatikan Selama 24 Jam

Akses Internet di Bali Dimatikan Selama 24 Jam

Hari Raya Nyepi di Bali akan benar-benar sepi karena akses internet akan dimatikan pemerintah selama 24 jam.

Hormati Hari Raya Nyepi, Akses Internet Ikut Sepi

Konten.co.id – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau kepada seluruh operator telekomunikasi untuk memadamkan internet pada Hari Raya Nyepi yang bertepatan dengan Kamis 7 Maret 2018 atau Tahun Baru Saka 1941.

Imbauan ini mempertimbangkan seruan bersama Majelis-Majelis Agama dan Keagamaan Provinsi Bali. Seruan itu untuk mendukung perayaan Hari Raya Nyepi. Permintaan ini disampaikan melalui Surat Edaran (SE) Menkominfo 3/2019.

Dalam surat tersebut, dari laman setkab.go.id, pada Selasa (5/3/2019), pemerintah meminta akses internet dimatikan pada 7 Maret pukul 06:00 WITA hingga 8 Maret pukul 06:00 WITA.

Meski demikian, dalam surat yang diteken Direktur Telekomunikasi Direktorat Jenderal Penyelenggaran Pos dan Informatika Kominfo Firmansyah Lubis itu menekankan beberapa hal terkait dengan pengecualian akses internet.

Akses internet di berbagai wilayah Bali akan tetap siaga untuk melayani sejumlah objek vital. Seperti layanan kepentingan umum yang memang sifatnya harus tetap berlangsung.

Seruan kedua adalah meminta kepada masyarakat dan penyelenggara jasa melakukan langkah untuk menghindari dan menangkal hoaks atau konten negatif. SE pemadaman internet ini juga dirilis Kominfo untuk melaksanakan Hari Raya Nyepi tanpa internet.

“Hal ini agar masyarakat dan penyelenggara jasa telekomunikasi melakukan langkah-langkah untuk menghindari dan/atau menangkal hoaks dan konten negatif,” kata Firmansyah. (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *