Aher dan Demiz Kompak Jadi Saksi Kasus Meikarta

Aher dan Demiz Kompak Jadi Saksi Kasus Meikarta

Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat menjadi saksi kasus suap Meikarta di Pengadilan Negeri Bandung. Keduanya akan memberikan keterangan terkait proyek Meikarta yang sempat tak diberi izin oleh Demiz.

Ahmad Heryawan Berikan Keterangan Kasus Suap Meikarta Hari Ini

Konten.co.id (Bandung) – Mantan Gubernur Jawa Barat dua periode, Ahmad Heryawan alias Aher mendatangi Pengadilan Tipikor di Pengadilan Negeri Bandung untuk menjadi saksi kasus suap perizinan proyek Meikarta.

Selain Aher, mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar atau Demiz juga terlihat di Pengadilan Tipikor. Kedatangannya pun sama seperti Aher, untuk menjadi saksi kasus Meikarta.

Insya Allah siap. Saya sama kang Demiz pernah diperiksa KPK. Sekarang diminta sama jaksa. Mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan

“Lihat nanti di persidangan ya. Intinya saya siap,” kata Aher yang mengenakan pakaian batik, Rabu (20/3/2019).

Saat wartawan kembali menanyakan kesiapannya menjadi Saksi, Aher menegaskan sejak dipanggil oleh KPK ia sudah siap.

Insya Allah siap. Saya sama kang Demiz pernah diperiksa KPK. Sekarang diminta sama jaksa. Mantan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan

Hal yang sama juga diungkapkan Demiz.  Ia yang mengenakan kemeja putih tampak santai dan sesekali menyapa pengunjung di PN Bandung. “Ya siap lah,” kata Demiz.

Saat menjadi Wagub, Demiz sempat menolak memberikan izin kepada Meikarta. Pasalnya ada sejumlah permasalahan proyek pembangunan yang berlokasi di Kabupaten Bekasi.

Tidak hanya Aher dan Demiz yang akan menjalani sidang sebagai saksi. Direktur Ditjen Otonomi Daerah, Soni Soemarsono juga turut hadir sebagai saksi.

Ketiganya jadi saksi untuk terdakwa penerima suap yakni Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, Kepala Dinas PTMPTSP Dewi Tisnawati, Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Neneng Rahmi Nurlaili, Kadis PUPR Jamaludin dan Kadis Damkar Sahat Banjarnahor. (FW)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *