Acara Kementan, Caleg Ini Berani Ajak Warga Pilih Dirinya

Acara Kementan, Caleg Ini Berani Ajak Warga Pilih Dirinya

Entah tak tahu aturan atau sengaja, caleg dari Golkar ini mengajak memilih dirinya di acara Kementerian Pertanian.

Hmmm Caleg Ini Berani Ngajak Milih di Acara Kementan

Konten.co.id (Garut) – Kunjungan kerja Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman disusupi dua calon legislatif dari Partai Golkar. Bahkan salah seorang caleg terang-terangan mengajak untuk memilih dirinya di Pemilu 2019.

Kedua caleg itu bahkan duduk di bagian terdepan. Bersama pejabat Kementerian Pertanian dan Muspida Kabupaten Garut.

Amran mulanya mengenalkan sejumlah pejabar di Kementan.

“Bapak Dirjen, berdiri pak, ini Dirjen baru. Dirjen Holtikultura, Kepala BBSDMP, Kepala Badan Karantina. Ini baru juga, baru dua bulan,” ujar Amran mengenalkan satu per satu pejabat kementerian di acara Apresiasi dan Sinkronisasi Program Kementerian Pertanian di Kabupaten Garut, Kamis (21/3/2019).

Namun saat mengenalkan nama lengkapnya, Rika justru menyebut dirinya sebagai caleg. Ia bahkan secara detail menyebut nomor urut di Pemilu.

Setelah satu per satu diperkenalkan, Amran lalu mengarahkan perkenalan ke dua orang wanita yang duduk di ujung sebelah kanan panggung.

“Ada dari Partai Golkar, Rika Mustika, Kenal? Oke bantuannya aman,” ucapnya.

“Ada dari Golkar, Sandra Indriati, kenal? Belum? Sini bu perkenalkan namanya,” ujar Amran mengajak Sandra untuk berkenalan

Usai Sandra memperkenalkan diri, giliran Rika yang dipanggil Amran. Ia lalu mengenalkan dirinya.

“Yang kenal sama saya acungkan tangan? Gapoktan saya mana? Itu Gapoktan saya. Jangan lupa nanti minta lagi sama pak menteri,” kata Rika.

Namun saat mengenalkan nama lengkapnya, Rika justru menyebut dirinya sebagai caleg. Ia bahkan secara detail menyebut nomor urut di Pemilu.

“Mungkin belum semua sosialisasi. Saya mau coba. Perkenalkan nama saya Rika Mustika dari Partai Golkar, nomor 3. Jangan lupa pilih ya ibu-ibu,” ujar Rika.

Pernyataan Rika langsung dikomentari Amran. “Jantung saya berdebar-debar. Panwaslu, bukan urusanku itu (ajakan memilih),” katanya sambil tertawa. (FW)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *