Yamaha Tarik Tmax-DX, Cacat Pada Dua Komponen

Yamaha Tarik Tmax-DX, Cacat Pada Dua Komponen

Yamaha menarik kembali atau recall motor buatan mereka karena adanya cacat pada komponen.

Belt dan ECU di Yamaha TMAX Alami Masalah

Konten.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menarik kembali (recall) motor TMAX-DX. Penarikan itu menyusul adanya cacat pada komponen belt.

Pihak Yamaha akan memutuskan penggantian komponen tersebut setelah melakukan evaluasi dan pemeriksaan lanjutan terhadap belt, komponen yang berkenaan dengan transmisi energi dan juga ECU yang berkenaan dengan fungsi kontrol.

YIMM akan mengganti komponen belt. Sedangkan untuk komponen ECU, akan dilakukan pemrograman ulang untuk meningkatkan kinerja mesin.

“Penarikan itu sebagai komitmen Yamaha untuk memenuhi hak konsumen mendapat produk berkualitas,” ujar M. Abidin selaku GM CS Division (After Sales) YIMM, dikutip dari Otosia.com.

Yamaha mengajak para pengguna TMAX-DX dengan nomor rangka yang telah diumumkan untuk segera datang ke dealer CBU resmi Yamaha terdekat dan melakukan penggantian komponen secara gratis.

Penggantian komponen Belt serta pemrograman ulang ECU dapat dilakukan secara gratis untuk unit TMAX-DX dengan nomor rangka JYASJ1450J0013801 – JYASJ1450J0016880. Proses pengerjaannya akan memakan waktu sekitar 60 menit.

Program ini akan dilaksanakan secara serentak di seluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 18 Februari 2019. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *