fbpx

Umuh Siap Bantu PSSI Jadi Lebih Baik

Umuh Siap Bantu PSSI Jadi Lebih Baik

Kerap Kritik PSSI, Edy Rachmayadi singgung Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar untuk jadi Ketum PSSI

Manajer Persib Tolak Mentah-mentah Seruan Edy Untuk Jadi Ketum PSSI

Konten.co.id,- (Bandung) – Nama Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar sempat disinggung Mantan Ketua PSSI, Edy Rachmayadi agar menjadi Ketua Umum PSSI.

Ujaran yang dilontarkan Edy dalam Kongres Tahunan PSSI di bali pada 20 Januari itu merupakan sindiran bagi Umuh yang selama ini kerap mengkritik kinerja PSSI.

Dilansir dari laman Detik.com, Umuh mengaku tidak siap menjadi ketua umum PSSI. Dirinya justru mendorong Erick Thohir sebagai Ketum PSSI pasca ditinggalkan Edy Rachmayadi.

“Banyak, banyak yang minta (jadi ketum PSSI), tapi terus terang enggak mungkinlah. Enggak sangguplah, saya tidak siap,” kata Umuh, Kamis (31/1/2019) dilansir dari laman Detik.com.

Umuh menilai, tubuh PSSI lebih membutuhkan sosok pemimpin berpengalaman. Erick Thohir dinilai Umuh memiliki kriteria tersebut.

“Saya sangat setuju kalau Erick Thohir maju jadi ketum PSSI. Dia berpengalaman dan finansialnya kuat, dia juga punya ketegasan,” dia mengungkapkan.

Sebagian besar voters kata Umuh, sepemahaman dengan penilaiannya. Erick Thohir yang paling potensial mengisi jabatan tersebut.

“Kalau ET (Erick Thohir) siap, ini 75 persen voters pasti setuju,” tutur dia.

Umuh berharap, PSSI kedepan berubah demi kemajuan sepak bola Indonesia. Kendati tidak masuk dalam organisasi secara langsung, Umuh mengaku siap ikut serta membantu dalam membenahi PSSI.

“Saya hanya jadi orang tua saja, ikut membenahi saja. Semua harus profesional. Saya lebih memilih Persib, tapi saya hanya mau ikut membenahi,” ujar Umuh. (ME)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video