TKN Laporkan Indopos ke Dewan Pers

TKN Laporkan Indopos ke Dewan Pers

Pemberitaan dinilai fitnah oleh Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional, Ade Irfan Pulungan. Keberatan terhadap berita tersebut, TKN laporkan Indopos

Keberatan Terhadap Berita ‘Ahok Gantikan Ma’ruf Amin?’ TKN Laporkan Indopos

Konten.co.id – Media cetak Indopos dilaporkan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin ke Dewan Pers, jumat (15/2/2019) sore.

Dilansir dari laman Viva News, Pelaporan yang dilakukan Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional, Ade Irfan Pulungan, berkaitan pemberitaan yang berjudul ‘Ahok Gantikan Ma’ruf Amin?’ yang dinilainya merupakan fitnah.

Dirinya menyesalkan terhadap pemberitaan yang dimuat di halaman 2 Indopos pada Rabu 13 Februari 2019.

“Saya Direktur Hukum dan Advokasi TKN, Ade Irfan Puluang hadir di Dewan Pers untuk mengadukan dan melaporkan surat kabar Indopos, di mana edisi Rabu 13 Februari, Indopos mengatakan di halaman dua korannya, Ahok akan gantikan Ma’ruf Amin,” kata Ade usai melaporkan di Dewan Pers, dilansir dari laman Viva News, Jumat (15/2/2019).

Penilaiannya tersebut didasarkan pada masa Pilpres 2019 yang belum selesai, namun pemberitaan seolah – olah akan terjadi sebagaimana yang diberitakan.

Lanjutnya, pemberitaan Indopos soal kemungkinan Ma’ruf Amin diganti Ahok mengangkat rumor dari informasi yang ada di media sosial. Padahal menurutnya, informasi tersebut  belum tentu benar alias diragukan.

Selain itu, Ade menganggap infografis yang dimuat terdapat penggiringan opini publik yang merugikan paslon nomor urut 01. Oleh karena itu pihaknya memilih untuk melaporkan Indopos ke Dewan Pers. (ME)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *