Thailand Jadi Runner Up Usai Dikalahkan Indonesia

Thailand Jadi Runner Up Usai Dikalahkan Indonesia

Sani Rizki dan Osvaldo Haay menjadi aktor pencetak gol Indonesia ke gawang Thailand. Indonesia berhak menjadi juara ajang sepak bola se Asia Tenggara.

Indonesia Kampiun Piala AFF U-22 Usai Unggul 2-1 Atas Thailand

Konten.co.id (Kamboja) – Skuad Garuda Muda U-22 menjadi kampiun Piala AFF U-22 usai mengalahkan Thailand dengan Skor 2-1. Raihan ini menjadi gelar yang pertama bagi Timnas Indonesia U-22 di ajang sepak bola se Asia Tenggara itu.

Sani Rizki dan Osvaldo Haay menjadi pencetak gol Indonesia ke gawang Thailand pada menit ke 59 dan 64. Sebelumnya, Thailand berhasil unggul lebih dulu di menit ke 57.

Di babak pertama, kedua tim tampil menyerang. Namun belum ada gol yang tercipta. Thailand lebih mendominasi jalannya laga. Striker andalan Indonesia, Marinus Wanewar pun dijaga ketat bek Thailand Ballini yang memiliki tubuh jangkung.

Dua pemain Thailand mendapat kartu kuning usai melakukan pelanggaran ke Marinus. Sakucai dan Sampan harus mendapat hukuman dari wasit.

Timnas Garuda Muda sering salah memberikan umpan. di 15 menit akhir babak pertama, Thailand juga terus menekan pertahanan Indonesia. Peluang emas sempat dimiliki Thailand pada babak pertama. Beruntung Firza berada tepat di garis gawang dan menghalau bola.

Tak ada gol yang tercipta hingga wasit meniupkan peluit babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Marinus masih mendapat penjagaan ketat oleh Ballini. Marinus tak diberikan ruang untuk memasuki kotak penalti. Gol terlebih dulu diciptakan Thailan di menit ke 57.

Tandukan kapten Thailand, Saringkan memanfaatkan tendangan bebas gagal dihentikan Awan Setho. Gol Saringkan Promsupa membuat Thailand unggul. 0-1 untuk Thailand.

Namun para pemain Indonesia cepat merespon ketertinggalan. Pada menit 59 Sani Rizki melakukan tembakan. Tendangan Osvaldo berbelok arah setelah mengenai Ballini dan mengecoh penjaga gawang Korraphat. 1-1 Indonesia menyamakan kedudukan.

Thailand coba membalas keunggulan Indonesia. Namun tembakan Sakunchai di menit 60 dari luar kotak penalti berhasil diblok Awan Setho.

Indonesia akhirnya bisa menambah gol melalui tandukan Osvaldo Haay di menit 64. Osvaldo berhasil memanfaatkan sepakan bebas Luthfi Kamal. Bola gagal dihentikan penjaga gawang Thailand.

Di lima menit akhir waktu normal babak kedua, kapten Garuda Muda, Bagas Adi, mendapat kartu merah karena melanggar keras pemain Thailand di daerah pertahanan Indonesia.

Setelah lima menit tambahan waktu, Indonesia bisa mempertahankan keunggulan. Skor 2-1 membuat skuad asuhan Indra Sjafri berhasil merengkuh juara. (FW)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan