Tanggul Jebol, Banjir Terjang Bandung Timur

Tanggul Jebol, Banjir Terjang Bandung Timur

Hujan deras menyebabkan tanggul di wilayah Pasir Jati, Bandung jebol dan menyebankan banjir. Sejumlah rumah warga dilaporkan rusak setelah diterjang banjir.

Tiga Tewas Akibat Banjir Bandang Bandung

Konten.co.id (Bandung) – Banjir bandang menimpa kawasan timur Kota Bandung, Sabtu (9/2/2019) malam. Akibatnya tiga orang dikabarkan meninggal dunia karena terbawa arus banjir.

Humas Basarnas Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan tim SAR gabungan sejak semalam melakukan evakuasi korban banjir.

Arus yang deras menyebabkan sejumlah warga terjebak di rumahnya saat terjadi banjir.

Banjir terjadi usai hujan deras melanda wilayah tersebut. Dampaknya membuat tanggul di wilayah Pasir Jati jebol dan meluap ke rumah-rumah warga.

Korban meninggal dunia berasal dari wilayah Ujung Berung. Satu korban telah diketahui identitasnya atas nama Hani (22). Sedangkan dua korban lainnya masih dalam proses identifikasi.

Untuk dua korban meninggal merupakan ibu dan anaknya yang masih balita. Petugas mengevakuasi korban di Perum Jati Endah, Ujung Berung.

Di wilayah Pasir Jati, Ujung Berung sebanyak empat sampai enam rumah ambruk.

“Tim SAR sejak semalam fokus untuk menyelamatkan korban sebanyak mungkin,” kata Joshua, Minggu (10/2/2019).

Laporan sementara banjir menerjang di tiga kecamatan. Di antaranya di Pasir Jati, Kelurahan Jati Endah, Kecamatan Cilengkrang; Jalan Rumah Sakit, Kecamatan Cinambo; dan Jalan Bojong Awi Kidul (dekat SMAN 24 Bandung), Kelurahan Cisaranten, Kecamatan Arcamanik.

Banjir juga menerjang Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di wilayah Gedebage. Arus lalu lintas pun tersendat karena sejumlah kendaraan tak bisa melintas.

“Di Gedebage banjir sudah setinggi lutut orang dewasa. Kami juga fokus di wilayah itu,” ujarnya.

Dari data di BPBD Kabupaten Bandung, lokasi yang diterjang banjir masuk ke wilayah Kabupaten Bandung. Lokasi tersebut memang berbatasan dengan Kota Bandung.

Banjir menyebabkan dua rumah ambruk dan 10 rumah rusak sedang. Lokasi banjir berada di Kompleks Jati Endah Regency, Dusun Pasir Jati, RT 4/16, Desa Jati Endah, Kecamatan Cilengkrang.

Selain tiga korban meninggal, terdapat tiga warga yang mengalami luka-luka. Tiga korban yang meninggal yakni Firdasari (35), Nuraini (25), dan Rauvan berusia 17 bulan. (FW)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan