Satgas Tetapkan Jokdri Tersangka Perusakan Barang Bukti

Satgas Tetapkan Jokdri Tersangka Perusakan Barang Bukti

Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menjadi tersangka setelah Satgas Antimafia Bola melakukan penggeledahan di apartemennya. Padahal Joko Driyono baru mengemban amanah sebagai Plt pada bulan lalu.

Sejumlah Barang Bukti Diamankan Satgas Antimafia Bola

Konten.co.id (Jakarta) – Satgas Antimafia Bola menentapkan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono sebagai tersangka. Jokdri -sapaannya- menjadi tersangka perusakan barang bukti kasus pengaturan skor.

Jokdri sebelumnya sempat memenuhi panggilan Satgas Antimafia Bola ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Kamis (24/1/2019). Kedatangan Jokdri yang didampingi Sekjen PSSI, Ratu Tisha untuk memberi keterangan seputar dugaan pengaturan skor.

Pada Kamis (14/2/2019) pukul 22.00 WIB Satgas melakukan pemeriksaan ke apartemen Jokdri di Taman Rasuna, Setiabudi, Jakarta Selatan. Satgas menyita sejumlah barang bukti. Ada sekitar 75 item yang diamankan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, membenarkan telah menyita sejumlah barang bukti dalam penggeledahan di kediaman Jokdri.

“Iya benar ada penggeledahan. Ada dokumen-dokumen serta barang bukti lain yang disita,” kata Dedi Prasetyo, Jumat (15/2/2019), seperti dilansir BolaSport.com.

Penggeledahan yang dilakukan hanya untuk mencari bukti tambahan terkait kasus pengaturan skor. Jokdri awalnya hanya berstatus sebagai saksi.

Namun pada Jumat malam, Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan jika Jokdri menjadi tersangka. Penetapan status tersangka tersebut menyusul digeledahnya apartemen Jokdri.

Dalam penggeledahan tersebut, tim gabungan menyita sejumlah barang dan dokumen. Di antaranya sebuah laptop, sebuah iPad, dan dokumen-dokumen terkait pertandingan.

Ada juga buku tabungan dan kartu kredit, uang tunai (tidak disebutkan nominalnya), empat buah bukti transfer (struk), tiga buah handphone warna hitam, enam buah handphone, satu bandel dokumen PSSI, dan satu buku catatan warna hitam.

Selanjutnya, satu buku note kecil warna hitam, dua buah flash disk, satu bandel surat, dua lembar cek kuitansi, satu bandel dokumen, dan satu buah tablet merek Sony warna hitam.

Polisi sudah menetapkan 11 orang tersangka dalam pengaturan skor. Mulai pihak wasit hingga anggota Komisi Disiplin PSSI.

Indikasi Jokdri akan menjadi tersangka terlihat usai Wakasatgas Antimafia Bola, Brigjen Krishna Murti mengunggah sebuah foto di akun instagramnya @krishnamurti_bdg91.

Ia mengunggah foto Satgas tengah berada di sebuah rumah dan mengamankan barang bukti. Dalam foto juga terdapat Jokdri yang mengenakan kaus hitam tengah melihat proses penyitaan barang bukti.

Khrisna Murti memang paling suka memberikan teka-teki tentang siapa saja yang akan menjadi tersangka. Ia pun kadang menyindir petinggi PSSI yang disebutnya tak becus mengurus sepak bola di Indonesia. (FW)

Karir Joko Driyono selama di PSSI

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan