Rumah Kadispora Garut Sepi Usai Jadi Tersangka

Rumah Kadispora Garut Sepi Usai Jadi Tersangka

Rumah Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Garut, Kuswendi sepi setelah ramai pemberitaan penetapan tersangka kepada dirinya. Padahal biasanya rumah tersebut ramai dikunjungi warga.

Warga Tak Tahu Kadispora Garut Ditetapkan Tersangka

Konten.co.id (Garut) – Setelah menjadi tersangka dalam kasus pembangunan Bumi Perkemahan (Buper) oleh Polda Jabar, kediaman Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga (Dispora) Garut, Kuswendi, terpantau sepi.

Rumah Kuswendi di Jalan Limbangan, Desa Limbangan Timur, Kecamatan Limbangan tak terlihat adanya aktivitas. Padahal biasanya setiap hari kendaraan pribadi dan kendaraan dinas terparkir di halaman rumah.

Salah seorang warga, menyebut rumah Kadispora dan istrinya yang merupakan anggota DPRD Garut itu biasanya ramai dikunjungi warga. Namun usai menjadi tersangka, rumah tersebut menjadi sepi.

“Biasanya ramai dikunjungi oleh warga yang bersilaturahmi pada bu Cucu sebagai Caleg. Tetapi sekarang sepi,” kata warga, Rabu (27/2/2019).

Warga sekitar rumah Kuswendi tak mengetahui jika Kadispora itu telah ditetapkan menjadi tersangka.

“Saya kurang tahu soal itu (penetapan tersangka). Yang jelas sekarang tidak ada orang di rumahnya,” ucapnya.

Kasus yang menjerat Kuswendi tersebut sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Garut dan akan disidangkan pada Kamis (28/2/2019).

“Iya betul sudah jadi tersangka. Kami sudah terima berkas laporannya sejak satu bulan lalu dari Polda,” kata Kepala Kejari Garut, Azwar saat dihubungi.

Semua berkas perkara dari Polda Jabar telah lengkap. Pihaknya juga sudah melimpahkan berkas kasus tersebut ke Pengadilan Negeri (PN) Garut.

Azwar menambahkan, jika Kuswendi tak ditahan karena belum memenuhi unsur penahanan. Ia menyebut, jika Kuswendi melanggar Undang-undang Lingkungan Hidup.

“Belum ditahan, nanti lihat hasil persidangannya saja,” ucapnya.

Pembangunan Buper tersebut tidak dilengkapi dengan izin analisa dampak lingkungan atau Amdal.

“Sidangnya besok (Kamis) sekitar pukul 09.00 jika melihat jadwal,” ujarnya. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *