Rela Diejek Teman, Anak 12 Tahun Jual Cilok Demi Susu Adik

Rela Diejek Teman, Anak 12 Tahun Jual Cilok Demi Susu Adik

Perjuangan anak tanpa orang tua tidaklah mudah, apalagi memiliki seorang adik. Muhammad Saputra rela berjualan cilok demi menghidupi adiknya meski kerap diejek temannya.

Viral, Bocah 12 Tahun Rela Jadi Tukang Cilok Demi Hidupi Adiknya

Konten.co.id – Bocah penjual cilok yang berusia 12 tahun ini ramai diperbincangkan di media sosial. Perjuangan keras hidupnya tak seperti anak-anak seusianya.

Muhammad Saputra, nama bocah penjual cilok. Ia merupakan seorang anak SD yang sudah mencari nafkah sendiri.

Setiap harinya, Saputra harus berjualan cilok untuk menghidupi adik-adiknya. Hal ini dikarenakan ia dan saudara-saudaranya sudah ditinggal oleh kedua orang tuanya.

Ya sebenarnya mah capek tapi kalo buat adik mah gak capek

Meski capek, namun Saputra tetap bersemangat mencari nafkah demi membeli susu untuk adiknya yang masih kecil.

Putra juga sempat merasa malu karena jualan cilok karena sering diejek teman-temannya.

“Ya sebenarnya mah capek tapi kalo buat adik mah gak capek,” ujar Muhammad Saputra sebagaimana dilansir Merdeka.com, dari YouTube Trans7 Official (21/2/2019).

Bocah yang viral di media sosial ini akhirnya berkesempatan untuk menjadi bintang tamu di acara Hitam Putih yang dipandu oleh Deddy Corbuzier.

Sembari menahan tangis, Muhammad Saputra mengaku sering diejek sebagai anak pemulung oleh temannya yang lain. Namun, demi menghidupi adiknya, ia pun akhirnya mengabaikan rasa malunya.

“Malu, sempet ada yang ngejekin juga, tapi ya kalau buat adik kan gak perlu malu. Waktu ada bapak kan (dikatain) tukang ngamen, anak pemulung, nangis,” ungkap Putra sambil menangis.

Berdasarkan keterangan kakak perempuannya, masalah biaya dan bapaknya sakit hingga meninggal dunia, mengharuskan Putra putus sekolah selama 3 tahun. (ME)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *