Ratusan Kotak Kardus KPU Cirebon Rusak Diguyur Hujan

Ratusan Kotak Kardus KPU Cirebon Rusak Diguyur Hujan

Beberapa kotak suara yang tergenang ada yang masih bisa diperbaiki, namun ada pula yang rusak

Ratusan Kotak Suara KPU Cirebon Rusak Tergenang Air Hujan

Konten.co.id (Cirebon) – Ratusan kotak suara kardus milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat rusak usai tergenang air hujan, sabtu (9/2) siang.

Sejumlah kotak suara dari kardus yang basah akibat hujan yang terjadi pada dini hari itu kemudian diamankan, dan dijemur di depan Gudang KPU Kabupaten Cirebon.

Rusaknya kotak suara kardus  untuk Pilpres dan Pileg 2019 setelah hujan deras yang mengguyur wilayah Cirebon pada malam hari

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, KPU menyimpan kotak suara yang tidak rusak ke tempat yang lebih aman. Sementara itu, beberapa kotak suara yang masih bisa diperbaiki, dilakukan perbaikan.

Berdasarkan data KPU, jumlah kotak suara yang telah dirakit sejak hari senin lalu mencapai 14.745 unit untuk 2.900 Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Sementara itu, jumlah kotak suara yang rusak masih diinventarisir pihak KPU. Namun, jika dilihat tumpukan yang ada, jumlah kotak yang rusak atau basah diperkirakan mencapai 300 kotak suara.

Menyikapi adanya kotak suara yang rusak, KPU Cirebon rencananya akan berkonsultasi dengan KPU RI.

Rusaknya kotak suara kardus yang akan digunakan untuk Pilpres dan Pileg 2019 berawal dari hujan deras yang mengguyur wilayah Cirebon pada malam hari. Akibatnya, genangan air merangsek masuk ke gudang logistik dan membasahi beberapa kotak suara yang tersimpan di bagian bawah. (ME)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *