Ramai Tagar Uninstal Bukalapak, CEO Langsung Minta Maaf

Ramai Tagar Uninstal Bukalapak, CEO Langsung Minta Maaf

Twit CEO Bukalapak ramai dibahas pengguna twitter. Kritik soal riset dan pengembangan negara di Indonesia.

Buat Twit Kontroversi, Pendukung Jokowi Serang Lini Masa Achmad Zaky

Konten.co.id – Tagar #uninstallbukalapak hingga Jumat (15/2/2019) siang masih terus menjadi trending twitter. Tagar itu bermula dari twit pendiri Bukalapak, Achmad Zaky pada Kamis (14/2/2019).

Lebih dari 61 ribu pengguna akun twitter menggaungkan tagar tersebut. Akun dengan follower lebih dari 13 ribu itu, menuliskan kalimat mengenai industri 4.0.

Twit Achmad Zaky www.konten.co.id
Twit Zaky di akun twiternya

Data yang ditulis Zaky itu adalah perbandingan riset dan pengembangan negara (B dalam miliar).

Namun unggahan itu kini telah dihapus. Beberapa waktu kemudian, Zaky kembali menulis bahwa twit yang dia buat telah viral. 

“Bangun-bangun viral tweet saya gara-gara ‘presiden baru’, maksudnya siapa pun, bisa Pak Jokowi juga. Jangan diplintir ya 🙂 lets fight for innovation budget,” tulis akun @achmadzaky.

Klarifikasi Zaky mengenai cuitannya www.konten.co.id
Klarifikasi Zaky mengenai cuitannya

Menurut Zaky, tujuan dari tweetnya adalah menyampaikan fakta bahwa dalam 20 sampai 50 tahun ke depan, Indonesia perlu investasi di riset dan sumber daya manusia kelas tinggi. Dia mengatakan jangan sampai Indonesia kalah sama negara-negara lain.

Selama ini kebijakan serta dukungan Pemerintah Indonesia sangat menyemangati Bukalapak. “Semoga ke depannya industri teknologi atau industri berbasis pengetahuan semakin maju,” ujar Zaky.

Cuitan Zaky tersebut banyak direspon oleh para pendukung Jokowi. Banyak yang tak terima dengan twit tersebut.

“BL dipromosikan gratis sedemikian rupa oleh Presiden, dipuji sbg Unicorn, dan Pak @Jokowi bangga sama BL, ternyata owner nya orang D*****,” tulis @s_gun29.

Akun @AnnaHasan02 juga menulis “Salam Jempol dari saya Relawan Jokowi-Amin maaf saya gak pernah instal BL dan gak akan pernah kl liat kelakuan CEO nya seperti ini..!!!”

Permintaan maaf Zaky mengenai cuitannya www.konten.co.id
Permintaan maaf Zaky mengenai cuitannya

Dalam keterangan resminya, Zaky memohon maaf dan menyatakan cuitan tersebut tidak bermaksud mendukung atau tidak mendukung calon presiden tertentu.

Melainkan ajakan untuk membangun Indonesia melalui penelitian dan pengembangan ilmiah.

“Saya, Achmad Zaky selaku pribadi dan sebagai salah satu pendiri Bukalapak, dengan ini menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas pernyataan yang saya sampaikan di media sosial. Saya sangat menyesali kekhilafan tindakan saya yang tidak bijaksana tersebut dan kiranya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.” (FW)


Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *