Raih Gelar Ketujuh, Bhayangkara Samator Pertahankan Tradisi

Raih Gelar Ketujuh, Bhayangkara Samator Pertahankan Tradisi

Bhayangkara Samator meraih juara untuk ketujuh kalinya di tim putra Proliga 2019 usai mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1.

Bhayangkara Samator Bungkam Jakarta BNI 46

Konten.co.id – Bhayangkara Samator mempertahankan gelar juara Proliga 2019 setelah mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1. Babak grand final digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (24/2/2019).

Kemenangan kali ini membuat Bhayangkara Samator meraih tujuh kali gelar juara. Pelatih Bhayangkara Samator, Ibarsjah Djanu Tjahjono, mengatakan raihan yang didapat timnya menjadi pembuktian.

“Juara itu selalu yang di akhir. Jangan pandang lagi kami kemarin di awal terseok seok, hari ini buktinya,” ujar Ibarsjah seperti dikutip Tempo.

Di set pertama anak asuhnya sedang melakukan penjajakan kekuatan lawan sehingga sempat kalah. Namun Ibarsjah mengakui hasil set pertama itu lalu dimasukkan dalam alat aplikasi pengukur statistik yang dimiliki Surabaya Samator, untuk menentukan strategi babak kedua.

Kami pakai alat penghitung statistik yang kami kembangkan untuk membaca gerakan lawan, dan akhirnya berhasil di set kedua sampai empat. Pelatih Bhayangkara Samator, Ibarsjah.

Pelatih BNI 46, Samsul Jais menuturkan kekalahan yang dialami anak asuhnya terletak saat laga set ketiga. Ia menyebut service dan penerimaan bola pada set ketiga mulai jelek.

“Akhirnya blocking pun jadi buruk, terus kebobolan,” ucapnya.

Samsul menuturkan sebenarnya dari sisi teknis tak ada masalah bagi anak asuhnya. “Kuncinya tetap mental, itu yang membuat pertandingan bisa fokus, tapi kami bersyukur anak anak berjuang sampai akhir,” ujarnya. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan