Posko Caleg DPR RI di Garut Dirusak Orang Mabuk

Posko Caleg DPR RI di Garut Dirusak Orang Mabuk

Warga di Jalan Pahlawan, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut digegerkan dengan perusakan posko salah satu caleg. Belum diketahui motif perusakan posko tersebut.

Kaca Depan Posko Caleg di Garut Pecah

Konten.co.id (Garut) – Posko salah satu calon legislatif (caleg) DPR RI di Jalan Pahlawan, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat dirusak.

Barang-barang yang ada di posko seperti meja dan kursi dalam posisi tak beraturan. Kaca jendela bagian depan pun pecah. Kepolisian masih melakukan identifikasi terkait perusakan tersebut.

Perusakan tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (12/2/2019). Aksi perusakan setelah terjadi keributan di dalam posko.

“Ada beberapa orang datang pakai motor dan mobil ke depan posko. Kemudian orang yang mengendarai sepeda motor yang diketahui berjenis kelamin laki-laki masuk ke dalam posko. Tak lama kemudian terdengar suara teriakan seperti orang yang sedang marah-marah,” ujar salah seorang warga yang enggan disebut namanya.

“Di dalam mobil kami lihat ada beberapa orang tapi tak ada yang turun dan masuk ke posko. Yang masuk saat itu hanya satu pria yang naik motor. Pria itu langsung marah-marah di dalam,” katanya.

Setelah pria itu masuk, terdengar suara kaca pecah dari dalam posko. Warga juga mendengar suara seseorang sedang merusak barang-barang.

Amas, salah seorang penunggu posko menyebut aksi perusakan itu masih dilakukan oleh oknum kader partai yang sama. Saat kejadian, hanya ada ia dan rekannya di dalam posko.

“Kayaknya lagi mabuk. Tanpa sebab, dia langsung marah-marah,” ujarnya.

Ia lalu pergi ke rumah Ketua RT untuk melapor. Namun saat berada di rumah Ketua RT yang jaraknya tak terlalu jauh, ia mendengar suara kaca pecah dari posko.

“Ada suara gaduh seperti sedang merusak barang-barang. Meja, kursi, dan papan tulis sudah berantakan. Saya juga kurang tahu pemicunya,” katanya.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian terkait aksi perusakan tersebut. Petugas langsung melakukan identifikasi di lokasi kejadian. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *