Petasan Disebut Jadi Sumber Ledakan di Parkir Timur Senayan

Petasan Disebut Jadi Sumber Ledakan di Parkir Timur Senayan

Ledakan saat debat Capres kedua di area Parkir Timur Senayan disebut bersumber dari petasan.

Polisi Masih Cari Penyimpan Petasan Saat Nobar Debat Capres

Konten.co.id (Jakarta) – Suara ledakan saat debat Calon Presiden (Capres) kedua Minggu (17/2/2019) malam disebut kepolisian bersumber dari ledakan petasan. Kepolisian masih mencari pelaku yang menyimpan petasan di dekat lokasi nonton bareng debat capres.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy Purnomo, mengatakan ledakan di area Parkir Timur Senayan dan Stadio Akuatik itu bersumber dari petasan. Polisi masih mencari penyimpan petasan tersebut.

“Kami sudah melakukan olah TKP dengan Jibom. Sementara yang kami temui berupa ledakan petasan,” ujar Gator, Minggu (17/2/2019) malam.

Rekaman CCTV di sekitar lokasi juga sudah diperiksa. Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku penyimpan petasan.

Dari rekaman CCTV, ledakan terjadi sekitar pukul 20.13 WIB. Kepulan asap terlihat di tengah sejumlah warga yang menyaksikan debat Capres. Dari keterangan warga, ledakan bersumber dari sebuah kardus.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto, menuturkan tidak ada korban jiwa akibat ledakan di lokasi nobar debat Capres.

“saya dapat kabar ledakan dari Kapolda Metro Jaya. Pak Kapolda dan Pangdam langsung memantau saat kejadian,” kata Wiranto.

Dari laporan Kapolda Metro Jaya, lanjutnya, ledakan bersumber dari petasan yang besar. Kerugian materi akibat ledakan juga tidak ada, karena petasan disimpan di area taman.

Ia meminta masyarakat untuk tidak berspekulasi terkait ledakan yang terjadi. Hasil identifikasi petugas kepolisian, ledakan bersumber dari petasan atau mercon besar.

“Sementara penjelasan dari Kapolda yang langsung yang masuk ke wilayah ledakan itu. Nanti didalami lagi,” ucapnya. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *