Pekerja Perkebunan PTPN VIII Tewas Usai Disengat Lebah

Pekerja Perkebunan PTPN VIII Tewas Usai Disengat Lebah

Seorang pekerja perkebunan PTPN VII, Garut meninggal usai diserang lebah. Korban tak bisa diselamatkan karena mendapat luka sengatan lebah.

Tewas Usai Disengat Lebah di Tengah Hutan Miramare, Garut

Konten.co.id (Garut) – Seorang pegawai perkebunan Miramare PTPN VIII di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat tewas usai disengat lebah. Korban bersama seorang rekannya akan pergi bekerja ke perkebunan di Blok Cegatan.

Kapolsek Cibalong, AKP Ridwan Tampubolon, mengatakan korban atas nama Rachman (54) diserang lebah jenis odeng di tengah hutan. Korban tak bisa menyelamatkan diri dan tewas di lokasi.

“Sekitar jam 07.45, korban dan temannya, Ayi, mau pergi bekerja. Korban dan temannya pergi menggunakan sepeda motor masing-masing,” ujar Ridwan saat dihubungi, Senin (25/2/2019).

Dalam perjalanan, rekan korban berhenti dulu untuk buang air kecil. Rekannya pun mempersilakan Korban pergi lebuh dulu.

Namun baru beberapa meter pergi, teman korban melihat Rachman sedang diserang lebah.

“Teman korban pun segera membantu. Tapi temannya juga ikut diserang. Lantas temannya pegi dengan naik motor untuk mencari bantuan,” katanya.

Selang 15 menit kemudian, teman korban kembali lagi usai mencari bantuan. Namun saat datang ke lokasi, korban sudah dalam keadaan terlentang dan meninggal dunia.

Warga Kampung Bedeng, Desa Sukadamai, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor itu dibawa ke Puskesmas Cibalong. Korban lalu dirujuk ke RSUD Pameungpeuk untuk dilakukan visum. (FW)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *