Pameran Busana Muslim Kontemporer Hadir di Museum Frankfurt

Pameran Busana Muslim Kontemporer Hadir di Museum Frankfurt

Gaya para muslimah di berbagai belahan dunia alami perkembangan, termasuk di Frankfurt dimana Muslimah cenderung lebih berani untuk berekspresi dalam bidang fashion.

Transformasi Mode di Frankfurt, Menentang Stereotip Gaya Muslimah 

Konten.co.id – Al-Quran berbicara tentang kerendahan hati, dan kebanyakan orang barat akrab dengan jilbab dan burqa tradisional.

Tetapi wanita Muslim selalu menafsirkan seruan untuk pakaian sederhana dalam berbagai cara, dengan gaya yang memungkinkan kreativitas pribadi dan mendapat perhatian publik.

Dilansir dari laman Newsweek, Pameran “Busana Muslim Kontemporer,” yang dibuka di Museum De Young San Francisco dan kini ada di Museum Frankfurt, Angewandte Kunst, menantang stereotip tentang bagaimana wanita Muslim mengekspresikan gaya.

Mode adalah yang terbaik ketika ia menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan mencerminkan arus sosial dan politiknya (Jill D’Alessandro)

Dengan desain lebih berani dari desainer Muslim seperti Faiza Bouguessa, serta pakaian dari Perusahaan-perusahaan Barat seperti Christian Dior dan Nike yang menangani kebutuhan wanita Islam, sektor mode yang berkembang pesat bernilai sekitar $ 44 miliar per tahun.

Sekarang di Prestel Publishing, buku pameran yang menyertainya Contemporary Muslim Fashions direkam lensa kamera yang kaya dan esai dengan penuh wawasan dan narasi pribadi yang mengeksplorasi bagaimana mode pakaian wanita Muslim, mulai dari streetwear hingga couture yang dibentuk oleh budaya lokal, tren global, kepercayaan agama, dan pilihan pribadi.

“Mode adalah yang terbaik ketika ia menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan mencerminkan arus sosial dan politiknya,” kata kurator Jill D’Alessandro, selaku penyelenggara pameran.

“Ini adalah momen transformatif di mana kita sekarang menemukan mode sederhana.” Mode Muslim Kontemporer keluar sekarang di Prestel Publishing. Pameran “Busana Muslim Kontemporer” dibuka di Museum Frankfurt, Angewandte Kunston, 4 April 2019. (ME)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *