Legalisasi Ganja Buat Perusahaan Ini Untung Besar

Legalisasi Ganja Buat Perusahaan Ini Untung Besar

Meski mendapat keuntungan besar dengan legalisasi ganja, sejumlah perusahaan di Kanada yang memproduksi ganja mendapat masalah baru.

Keuntungan Dari Penjualan Ganja mencapai 300 Persen

Konten.co.id (Kanada) – Bisnis ganja Canopy Growth berkembang pesat berkat legalisasi ganja rekreasi di Kanada sejak musim gugur lalu.

Pendapatan kuartal ketiga fiskal melonjak 282 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Chairman dan co-CEO, Bruce Linton mengaitkan peningkatan tersebut dengan keputusan perusahaan untuk melakukan investasi awal. Saat undang-undang berlaku, sebagian besar pasar Kanada bisa dikuasai.

Pertumbuhan Canopy juga melaporkan kerugian yang lebih luas dari tahun lalu karena biaya meningkat. Perusahaan harus menghabiskan lebih banyak biaya pemasaran, penelitian dan pengembangan.

Tetapi investor tampaknya tidak keberatan. Saham Canopy Growth (CGC) naik 4 persen pada hari Jumat, dan naik hampir 80 persen tahun ini.

Hasil kuat perusahaan datang beberapa hari setelah saingannya Aurora Cannabis (ACB) juga membukukan lonjakan penjualan selama kuartal terakhir. Saham perusahaan itu naik 40 persen untuk tahun ini.

Legalnya ganja di Kanada mendatangkan beberapa masalah baru yang harus dihadapi oleh perusahaan-perusahaan ini. Misalnya, harga pot yang jatuh.

Dikutip dari CNN, Canopy Growth mengatakan dalam laporan pendapatannya bahwa harga jual rata-rata keseluruhan turun 12 persen dibandingkan tahun lalu, bahkan ketika harga ganja medis naik.

Aurora mengatakan awal pekan ini bahwa harga ganja kering dan ekstrak masing-masing anjlok lebih dari 20 persen. Pot rekreasi lebih murah, sebagian karena merupakan pasar yang jauh lebih kompetitif.

Canopy Growth, berharap bahwa pengenalan nama merk akan membuatnya menonjol. Linton mengatakan angka penjualan sehat perusahaan menunjukkan hal menarik perhatian konsumen.

Perusahaan menghasilkan sekitar sepertiga dari penjualannya dari minyak ganja dan kapsul softgel. Diharapkan pada akhirnya menghasilkan lebih banyak uang dari produk konsumen yang lebih baru, seperti pena vape dan minuman.

Sejalan dengan itu, perusahaan mendapat dukungan raksasa minuman beralkohol AS, Constellation Brands (STZ). Pemilik Corona mengendalikan hampir 40 persen dari Canopy Growth, saham yang sekarang bernilai lebih dari $ 6 miliar.

Canopy Growth juga merencanakan ekpansi ke Amerika serikat untuk memasarkan ganja. Antusiasme terhadap ganja legal di Amerika Serikat meningkat. Lebih banyak negara bagian yang melegalkan penggunaan narkoba untuk rekreasi. (FW)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan