Laku Keras, Toyota Kebut Produksi New Avanza

Laku Keras, Toyota Kebut Produksi New Avanza

Tingginya permintaan konsumen terhadap mobil Toyota New Avanza, mengharuskan Pabrikan Jepang itu berfikir keras untuk penuhi permintaan pasar dan memangkas waktu inden

Toyota Dibuat Pusing Oleh Tingginya Permintaan Konsumen New Avanza 

Konten.co.id – Meski belum genap berumur dua bulan dipasarkan, penjualan Toyota new Avanza membuat kelimpungan produsen mobil nomor satu Indonesia itu penuhi permintaan pasar.

Dengan tampilan eksterior dan interior lebih segar, pemesanan Toyota saat ini sudah mencapai 10 ribu unit. Total penjualan tersebut didapat selama 37 hari sejak diluncurkan perdana pada 15 Januari kemarin.

Persaingan yang sangat ketat di segmen kendaraan jenis multi purpose vehicel. Tingginya permintaan konsumen mengharuskan Toyota untuk banting tulang dalam memenuhi permintaan pasar.

Pabrikan Jepang ini dituntut untuk kebut produksi demi menjaga konsumen dengan memangkas waktu inden yang tak terlalu lama, karena daftar inden yang cukup banyak akan berpengaruh terhadap lamanya pengiriman kepada konsumen.

Hal ini mendapat tanggapan serius dari Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, Fransiskus Soerjopranoto. Pihaknya menilai, daftar panjang pemesanan Toyota akan berdampak pada peningkatan kapasitas produksi new Avanza.

“Kita sudah meminta pemesanan produksi new Xenia ke pabrik sebanyak 9 ribu unit sebulan, untuk memenuhi permintaan yang cukup besar dari konsumen,” kata Frans, dilansir dari laman Okezone, Kamis (21/2/2019).

Menurutnya, tingginya permintaan akan berdampak pada inden yang cukup panjang. Hal tersebut berdampak pada beralihnya konsumen pindah ke merek lain. Maka dari itu, Toyota tengah melakukan peningkatan produksi new Avanza kepada Daihatsu.

“Saat ini permintaan yang disanggupi untuk produksi new Avanza sebanyak 7-8 ribu unit sebulan,” tutupnya. (ME)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan