Komplit Raihan Juara Marinus dkk di Piala AFF 2019

Komplit Raihan Juara Marinus dkk di Piala AFF 2019

Timnas Indonesia U-22 berhasil menjadi juara Piala AFF U-22 di Kamboja setelah mengalahkan Thailand U-22 dengan skor 2-1. Selain juara, Timnas Indonesia juga raih lima penghargaan bergengsi.

Selain Juara Piala AFF, Timnas U-22 Raih Lima Penghargaan

Konten.co.id – Timnas Indonesia U-22 berhasil menjadi juara Piala AFF U-22 2019 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 pada laga final yang digelar di Nasional Stadium, Kamboja, Selasa (26/2/2019).

Dua gol timnas dicetak oleh gol bunuh diri dari bek Thailand, Marco Ballini di menit 59 dan torehan Osvaldo Haay menit 63. Pasukan Indra Sjafri banjir penghargaan usai menjadi kampiun.

Selain gelar juara, skuat asuhan Indra Sjafri juga meraih banyak penghargaan di ajang dua tahunan ini.

Total sebanyak lima penghargaan mampu diraih Timnas U-22 Indonesia pada ajang Piala AFF U-22 2019 tersebut. Apa saja penghargaan itu, berikut di antaranya.

Top Skor

Penyerang bertubuh gempal, Marinus Wanewar sukses menjadi pencetak gol terbanyak dengan raihan tiga gol. Hasil itu sama dengan torehan kapten Thailand, Saringkan Promsupa, dan pemain Vietnam, Tran Danh Trung.

Tim Terproduktif

Sebanyak delapan gol dicetak oleh skuat asuhan Indra Sjafri di turnamen Piala AFF U-22 2019 Kamboja. Hal ini menjadikan tim tersebut paling produktif di ajang ini, mengalahkan Vietnam yang hanya mencetak tujuh gol.

Tidak Terkalahkan

Melakoni tiga pertandingan di fase grup, Timnas U-22 Indonesia menorehkan dua hasil imbang dan satu kali kemenangan. Torehan di semifinal dan laga final serta menjadi juara menjadi pelengkap kesempurnaan timnas di Piala AFF U-22 2019.

Sejarah Bagi Indra Sjafri

Raihan juara pada ajang Piala AFF U-22 2019 Kamboja menjadi torehan bersejarah bagi Indra Sjafri. Pasalnya, pelatih asal Sumatera Barat ini menjadi sosok yang dua kali membawa Timnas menjuarai Piala AFF dalam seri berbeda. Sebelumnya, Indra mampu memberikan trofi Piala AFF U-19 pada 2013 lalu.

Kini raihan disabet pada Piala AFF U-22 2019. Total Indonesia sukses meraih tiga gelar juara Piala AFF dalam kelompok umur berbeda. Yakni, kelompok umur U-16 (2018), U-19 (2013), dan U-22 (2019). Selain itu Indra Sjafri juga menjadi satu-satunya pelatih lokal di ajang tersebut dan berhasil jadi juara.

Man of The Match Piala AFF U-22 2019

Dimas Drajad (Indonesia Vs Myanmar)
Witan Sulaiman (Indonesia Vs Malaysia)
Marinus Wanewar (Indonesia Vs Kamboja)
Muhammad Luthfi Kamal (Indonesia Vs Vietnam). (AI)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *