Kompensasi Pemecatan Mou Capai Rp 1 Triliun

Kompensasi Pemecatan Mou Capai Rp 1 Triliun

Menaksir uang Mourinho usai gagal membawa beber tim besar, ia berhasil menabung £ 62,5 juta atau sekitar Rp 1 Triliun karena dipecat oleh Man Utd, Chelsea (dua kali) dan Real Madrid

Mou Dapat Rp 1 Triliun Usai Dipecat Empat Kali Oleh Tim Besar

Konten.co.id – Jose Mourinho pernah menyebut saingan beratnya Arsene Wenger sebagai “spesialis kegagalan”. Tetapi dirinya mungkin ingin melihat lebih dekat ke rumah ketika dia menyadari betapa dia telah dibayar selama bertahun-tahun atas kegagalannya sendiri.

Jose Mourinho telah menghasilkan banyak uang dari kompensasi setelah ia di pecat dari beberapa grup besar. Sebut saja Manchester United, tim terakhir Mou (yang memecatnya) merilis catatan keuangan pada hari Kamis (14/2), mengungkapkan Mourinho dan anggota tim ruang belakangnya dibayar total £ 19,6 juta. Jumlah tersebut sebagai kompensasi setelah dipecat pada bulan Desember.

Mourinho sendiri dibayar £ 15 juta besar dari itu. Ini merupakan kali keempat Mourinho dipecat dalam karirnya sebut saja Chelsea (dua kali), Real Madrid dan MU, dan setiap kali mantan majikannya harus membayarnya uang ganti rugi yang sangat besar.

Meski selalu berujung pada Pemecatan oleh manajemen tim yang dinaunginya, Jose Mourinho tetap meraih banyak uang dari kompensasi yang didapatnya.

Total kompensasi dari keempat pemecatan itu mencapai £ 62,5 JUTA atau sekitar Rp 1 Triliun. Dengan uang Mourinho sebanyak itu, apa yang bisa dibeli Mourinho? Berikut perkiraannya:

Gulfstream G650 jet pribadi – £ 60 juta
Rumah besar Grgrave Square Kelas-1 terdaftar – £ 60m
Diameter Pink Star – £ 55m
S arloji Diamonds Hallucination – £ 45m
Satu peluncuran pesawat ruang angkasa SpaceX Falcon 9 – £ 45m
Lamborghini Veneo Roadster – £ 3,3 juta.

Masa jabatan pertamanya di Chelsea tetap yang paling menguntungkan. Setelah kehilangan gelar di musim 2006-2007, Mourinho berada di ujung tanduk setelah perselisihannya dengan dewan di tim. Mourinho dipecat dari Chelsea setelah bermain imbang 1-1 ketika melawan tim kecil Rosenborg di Liga Champions.

Miliarder Rusia (Abramovich) itu akhirnya membayar Mourinho £ 18 juta, sebagai kompensasinya yang telah membawa dua gelar Liga Premier, dua Piala Liga, dan Piala FA bagi Chelsea FC.

Setelah itu, ia pun berhasil tampil gemilang di Inter Milan, ia memenangkan dua gelar Serie A dan Treble, Mourinho kemudian pergi ke Real Madrid. Jose Mourinho mengungkapkan dirinya tidak akan berhenti bermain, dia mengklaim dirinya termasuk dalam sosok yang berada di posisi tingkat atas sebagai pelatih sepak bola.

Mourinho memenangkan La Liga bersama Real Madrid, meski demikian ia tetap harus mendapat cobaan dari tim Spanyol. Kondisi ini membuatnya berhadapan dengan klub terbesar sepanjang masa – Pep Guardiola, Barcelona.

Meskipun Mourinho mampu memenangkan satu gelar di Madrid, ketegangan dirinya dengan beberapa orang di tim sempat memanas, diantaranya dengan Iker Casillas, Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo.

Real Madrid memutuskan Mou, Florentino Perez akhirnya memberi kompensasi pelatih asal Portugal itu sebesar £ 17 juta, Mou pun kembali melatih Chelsea.

Kembali untuk putaran kedua di Stamford Bridge, Mourinho memproklamirkan dirinya sebagai sosok yang bahagia. Mourinho bersama Dr. Eva Caneiro dikatakan sebagai awal dari akhir masa pemerintahannya di Chelsea. Segalanya tampak cerah ketika Chelsea mendominasi saingan mereka dalam perjalanan mereka ke Piala Liga dan gelar Liga Premier pada 2015. Namun, masa-masa bahagia Mourinho jatuh ketika Chelsea terpuruk. Ia pun semakin marah atas keputusan manajemen tim untuk menjual legenda The Blues, Petr Cech kepada Arsenal. Mou pun semakin menjadi – jadi ketika besaran target transfer pilihannya diabaikan.

Sementara itu, pada akhir karirnya di Manchester United, ia dibayar £ 15 juta pada bulan Desember lalu. (ME)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan