JK Sebut Jokowi Pemimpin Egaliter

JK Sebut Jokowi Pemimpin Egaliter

Arah politik Jusuf Kalla semakin tegas mendukung Joko Widodo dan Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Pilpres 2019, Jusuf Kalla Tegaskan Dukungannya untuk Jokowi

Konten.co.id – (Jakarta).- Jusuf Kalla telah memutuskan untuk mendukung Capres 01 Joko Widodo. Ia pun telah mengumpulkan sejumlah relawannya di Pilpres 2014 untuk memenangkan Capres 01 di Pilpres 2019.

Jusuf Kalla mengatakan, alasannya mendukung Jokowi karena ia merupakan sosok pemimpin egaliter. Menurutnya, Jokowi selalu mengedepankan kebersamaan dalam setiap penentuan kebijakan.

“Dia itu tidak otoriter. Selalu mengedepankan kebersamaan,” kata JK, Minggu (3/2/2019).

Ia menjelaskan, ciri Jokowi sebagai pemimpin egaliter selalu ingin mendengarkan pandangan semua orang. Sehingga ia tidak otoriter dalam pengambilan keputusan.


Jusuf Kalla memandang Jokowi merupakan sosok pemimpin yang paling layak di antara para kontestan. Selain itu, Jokowi juga sosok pemimpin egaliter yang kerap mendahulukan kebersamaan.

“Kadang-kadang kami memang repot karena terlalu banyak rapat. Kadang-kadang satu tahun bisa 200 kali,” ungkapnya.

JK pun memuji Jokowi sebagai kandidat terbaik yang ada saat ini. Ia tau betul siapa Jokowi karena telah bersamanya selama empat tahun.

“Beliau itu memang bukan yang terbaik tapi yang jelas yang terbaik yang ada,” ujarnya.

Selain itu, JK mengaku telah mengetahui Jokowi dari dalam dan luar. Oleh sebab itu, kita sepakat pilih Capres 01.

Sebagai bentuk keseriusannya, JK telah mengumpulkan relawannya di Pilpres 2014 lalu. Ia mengintruksikan agar seluruh relawan se Indonesia untuk memenangkan Capres 01.

“Saya minta semua relawan segera berkonsolidasi untuk memenangkan Capres 01,” kata JK.

Sementara itu, perwakilan relawan, Ibnu Munzir mengaku telah menerima intruksi untuk memenangkan Capres 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Sebenarnya arah politiknya sudah jelas sejak awal. Namun, pernyataan dukungan secara terbuka baru kali ini diungkapkan Jusuf Kalla.

“Pak JK mengimbau untuk memenangkan Capres 01. Sebenarnya arahan ini sudah dilakukan tiap rapat. Namun kali ini, Pak JK ingin lebih tegas,” kata dia.

Ibnu mengaku, pemenangan Capres 01 ini tidak hanya di Makassar tapi di semua wilayah. Jadi relawan JK di Pilpres 2014 jelas mendukung Capres 01 Joko Widodo dan Ma;ruf Amin. (MHI)***

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *