Jadi Pemeluk Islam, Sempat Sebut Alquran Racun

Jadi Pemeluk Islam, Sempat Sebut Alquran Racun

Keyakinan Klaveren goyah ketika membedah segala hal Islam untuk keperluan pembuatan buku anti islam

Cerita Van Klaveren, Politisi Anti Islam Belanda yang Justru Jadi Mualaf

Konten.co.id (Belanda) – Seorang anggota parlemen Belanda, seorang anggota sayap kanan partai politisi anti-Islam Geert Wilders akhirnya pilih masuk Islam.

Sebelumnya, selama menjadi politisi Partai Kebebasan (PVV), Joram van Klaveren menilai Islam sebagai “kebohongan” dan mengatakan “Quran itu racun”. 

Namun, di tengah pekerjaannya menyelesaikan penulisan buku yang cenderung ‘Anti Islam’, pria berusia 40 tahun itu justru memilih untuk menjadi seorang Muslim.

“Selama tulisan itu saya menemukan semakin banyak hal yang membuat pandangan saya tentang Islam goyah,” katanya kepada acara TV Belanda NieuwLicht, dilansir dari laman Independent.co.uk.

Wilders membandingkan pertobatan mantan tangan kanannya dengan “seorang vegetarian yang akan bekerja di rumah jagal”, lapor RTL TV. 

Van Klaveren adalah seorang anggota parlemen untuk PVV antara 2010 dan 2014, tetapi keluar setelah Wilders bertanya kepada para pendukung apakah mereka menginginkan lebih sedikit orang Maroko di Belanda selama rapat umum pada 2014.

Ketika kerumunan itu berteriak “sedikit”, Mr Wilders tersenyum dan menjawab: “Kalau begitu kita akan memperbaikinya.”

Sejak itu, dia dihukum karena menghasut kebencian dan diskriminasi. Dalam sebuah wawancara dengan surat kabar Belanda NRC, Van Klaveren mengatakan komentarnya tentang Islam “hanya salah”.

Dia menambahkan: “Tapi itu adalah kebijakan PVV: segala sesuatu yang tidak berhasil harus dikaitkan dengan Islam dengan satu atau lain cara.”

Buku Van Klaveren, yang awalnya ia maksudkan sebagai anti-Islam, sekarang akan dibuat menjadi soal Kemurtadan: Dari Kristiani ke Islam di Masa Teror Sekuler. (ME)

infografis Jadi Pemeluk Islam, Sempat Sebut Alquran Racun www.konten.co.id
Daftar orang yang membenci Islam kemudian menjadi mualaf

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *