Hotel Hilton Makkah Terbakar

Hotel Hilton Makkah Terbakar

Lokasi kebakaran hotel hanya berjarak 100 meter dari Masjidil Haram. Sejumlah WNI pun banyak yang menginap di hotel tersebut.

Hotel Berjarak 100 Meter Dari Masjidil Haram

Konten.co.id (Arab Saudi) – Hotel Hilton di Makkah, Arab Saudi terbakar pada Minggu (17/2/2019) siang waktu setempat. Kebakaran terjadi di Jabal Omar, dekat dengan Masjidil Haram.

Hotel tersebut sering dipakai jamaah umrah asal Indonesia untuk menginap. Berdasarkan keterangan, tidak ada WNI yang menjadi korban.

Pembantu Staf Teknis Haji 1 Kantor Urusan Haji di Makkah Arab Saudi, Amin Handoyo, mengatakan kebakaran menimpa beberapa ruangan hotel. Seperti bagian dapur dan balkon belakang hotel.

Dalam sebuah video, api terlihat keluar dari lantai tiga. Kepulan asap hitam juga membumbung tinggi. Kobaran api pun cukup besar.

“Api bisa cepat teratasi. Kejadiannya dari dapur dan terlihat di balkon belakang,” ujar Amin dikutip dari Kumparan.

Petugas pemadam kebakaran bergerak cepat memadamkan api agar tak menyebar. Tak butuh waktu lama bagi petugas untuk bisa memadamkan api.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran. WNI yang menginap di hotel juga selamat,” katanya.

Saat kejadian, sejumlah warga sekitar nampak melihat hotel yang terbakar. Tak sedikit yang mengabadikan peristiwa tersebut.

Hotel Hilton hanya berjarak sekitar 100 meter bila ditempuh dengan berjalan kaki menuju Masjidil Haram. warga Indonesia sering menginap di hotel tersebut untuk menjalankan ibadah umrah dan haji. (FW)

Ade Indra
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan