Gagal Urus Sepakbola, Elit PSSI Harus Mundur

Gagal Urus Sepakbola, Elit PSSI Harus Mundur

Deretan kasus Mafia Bola yang melibatkan pejabat PSSI berdampak pada mosi tidak percaya pecinta sepakbola Indonesia, oleh karena itu, mereka diminta meninggalkan posisinya sebagai pengurus sepakbola Indonesia.

Dianggap Sudah Tak Sehat, Pengurus PSSI Diminta Mundur

Konten.co.id – Pasca tertangkapnya sejumlah petinggi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), muncul wacana agar seluruh jajaran elit PSSI agar mengundurkan diri. Pernyataan tersebut diantaranya keluar dari Manajer Madura FC Januar Herwanto.

Dirinya menilai, tubuh PSSI sudah tidak sehat, bahkan dalam keadaan kritis. Oleh karena itu, organisasi yang menaungi persepakbolaan Indonesia itu perlu segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Januar menilai, saat ini menjadi momentum tepat bagi petinggi PSSI untuk mundur. Terlebih masuknya sosok pelaksana tugas (Plt) ketua umum PSSI Joko Driyono dalam deretan nama sebagai tersangka karena dugaan melakukan pengrusakan barang bukti kasus pengaturan skor semakin mempertegas kebobrokan PSSI, dan harus disikapi serius.

Januar mengatakan, jika jajaran pimpinan PSSI cinta sepakbola Indonesia, sebaiknya mereka segera undur diri dari jabatannya.

Mundurnya para elit di PSSI menjadi tanggung jawab moral mereka atas insiden yang terjadi selama ini di persepakbolaan Indonesia.

“PSSI sekarang dalam kondisi darurat, karena kasusnya sudah mencapai pucuk pimpinan PSSI. Siapa yang menjamin ke depannya tidak ada tersangka baru? Saya melihatnya akan ada penangkapan berikutnya,” ujar Januar, sebagaimana dilansir dari laman Bola.

Tambahnya, untuk mengatasi masalah sepakbola nasional, dilaksanakannya kongres luar biasa (KLB) menjadi langkah yang seharusnya segera dilakukan. Namun, ia berharap, KLB PSSI bisa digelar setelah pemilihan legislatif dan presiden. (ME)

Denis Septianda
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *