Dua Bocah Tertimbun Tembok Saat Main Petak Umpet

Dua Bocah Tertimbun Tembok Saat Main Petak Umpet

Tembok yang ambruk di Kampung Maniis, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya ambruk dan menimpa dua anak yang sedang bermain di lokasi tersebut.

Proses Evakuasi Bocah Tertimpa Tembok Berlangsung Dua Jam

Konten.co.id (Tasikmalaya) – Dua bocah di Kota Tasikmalaya tertimpa reruntuhan tembok. Keduanya bisa diselamatkan setelah evakuasi selama dua jam.

Kedua anak berusia 8 tahun itu tengah bermain di halaman rumah saat tembok ambruk. Anak laki-laki dan perempuan itu pun tertimpa tembok.

Proses evakuasi di Kampung Maniis, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi itu berjalan dramatis. Pasalnya kedua kaki korban tertimbun reruntuhan tembok.

Penyelamatan Febri cukup sulit karena tubuhnya masuh ke tanah sedalam dua meter. Kondisi semakin parah, karena saat evakuasi terjadi hujan deras.

Sedangkan Fina, hanya tertimbun sebagian badannya. Ia berhasil menyelamatkan diri.

Penyelamatan Febri cukup sulit karena tubuhnya masuh ke tanah sedalam dua meter. Kondisi semakin parah, karena saat evakuasi terjadi hujan deras.

Ade, salah seorang warga menyebut, sebelum kejadian kedua korban sedang bermain petak umpet bersama tujuh anak lain. Saat terdengar suara gemuruh, teman-teman korban bisa melarikan diri.

“Tapi Febri dan Fina tertimbun. Namun kondisi Febri yang paling parah tertimbunnya,” ujar Ade, Rabu (20/2/2019).

Saaat proses evakuasi yang dilakukan warga, orang tua korban tak henti menangis. Saat korban berhasil diselamatkan, Febri terlihat lemah akibat kesulitan bernafas.

Menurut Ade, tembok yang ambruk tersebut merupakan pondasi rumah yang akan dibangun. Anak-anak di kampungnya memang kerap menjadikan lokasi itu sebagai tempat bermain.

“Selain sudah lapuk di makan usia, hujan deras yang mengguyur diduga menjadi penyebab ambruknya tembok,” katanya. (Andri)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *