Dony Oekon Bantu Perkembangan Slalom di Jawa Barat

Dony Oekon Bantu Perkembangan Slalom di Jawa Barat

Sarana pendukung dunia balap di Jawa Barat masih minim. Padahal prestasi pebalap dari Jawa Barat sudah sampai tingkat nasional.

Pebalap Slalom se Jawa Barat Berlatih di Garut

Konten.co.id (Garut) – Otomotif jadi salah satu olahraga yang banyak diminati kalangan muda. Namun sarana pendukung masih sangat sedikit disediakan pemerintah.

Untuk menarik minat para pemuda di bidang otomotif, Jabar Slalom Team (JST) menggelar kegiatan di halaman GOR Ciateul, Garut. Para pebalap slalom berkumpul untuk melatih keterampilannya.

Ketua Dewan Pembina JST, Dony Maryadi Oekon, mengaku jika keberadaan lahan untuk mengadakan kegiatan balap mobil sangat minim. Namun hal itu tak menjadi kendala.

“Kita bisa berkoordinasi dengan yang punya lahan. Seperti di sini (GOR Ciateul) bisa dimanfaatkan. Sudah diberi izin saja jadi suatu kemajuan,” kata Dony, Minggu (24/2/2019).

Anggota Komisi VII DPR RI itu memang menyebut akan mengembangkan slalom di Jawa Barat. Banyak bakat-bakat terpendam yang bisa diangkat dan menjadi sebuah prestasi.

Dony yang juga memiliki hobi di dunia otomoti, mengaku jika para pebalap salom di Jawa Barat harus berprestasi di tingkat nasional. Bahkan bisa jadi hingga tingkat internasional. 

Kegiatan yang terarah bisa lebih mengasah kemampuan para pebalap. Apalagi dengan sarana yang memadai.

“Daripada harus slalom di jalan, itu membahayakan. Jadi lebih baik difasilitasi agar lebih aman. Kemampuan mereka juga lebih terukur karena bisa sharing dengan yang sudah berpengalaman,” ucapnya.

Dony pun berniat mengadakan perlombaan Dony Maryadi Oekon Cup. Ajang tersebut bisa menjadi jawaban dari para pebalap untuk menyalurkan hobinya.

“Jangan latihan terus tapi eventnya tidak ada. Makanya saya berencana buat event. Nanti masih dalam pembahasan. Niatnya karena kecintaan saya di dunia otomotif,” kata Dony yang kembali akan maju menjadi anggota dewan tersebut. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *