Cetak Hattrick, Aguero Bawa City Libas Arsenal

Cetak Hattrick, Aguero Bawa City Libas Arsenal

Kemenangan di pekan ke 25 semakin mendekatkan City dengan pemuncak klasemen. Hasil Positif juga diraih tim sekota City setelah memboyong satu gol penting.

Duo Manchester Raih Kemenangan di Pekan ke-25

Konten.co.id (Inggris) – Manchester City berhasil menaklukan tamunya Arsenal 3-1 di Etihad Stadion pada pekan ke 25 Liga Inggris.

Tiga gol The Citizen diborong striker andalan mereka, Kun Aguero. Hattrick Aguero itu hanya bisa dibalas satu gol oleh pemain Arsenal, Laurent Koscielny.

Di babak pertama Agueo mencetak dua gol. Laga baru berjalan satu menit, Aguero berhasil melesakkan bola ke gawang Bern Leno.

10 menit berselang, giliran tim tamu membalas ketertinggalan. Koscielny berhasil menyamakan kedudukan di menit ke 11.

Semangat Arsenal pun kembali naik setelah gol tersebut.

Namun tim tuan rumah tak tinggal diam. Pada menit ke 44 lewat aksi Sterling dan Guendogan, City kembali memperlebar jarak.

Setelah kerja sama yang apik, Aguero kembali dapat memanfaatkan kesempatan menjadi gol. Unggul 2-1 menutup laga babak pertama.

Di awal babak kedua, City tak mengendorkan serangannya. Aguero kembali menjadi petaka bagi Arsenal.

Umpan dari Sterling kepada Aguero kembali bisa dimanfaatkan menjadi gol pada menit ke 61.

Gol tersebut menutup pesta gol City ke gawang Arsenal. Sekaligus membuat City naik sementara ke klasemen kedua dengan 59 poin.

Unggul dua poin dari Tottenham Hotspur di peringkat ketiga dengan 57 poin. Kekalahan dari City membuat Arsenal harus rela berada di peringkat keenam dengan 47 poin.

Kemenangan itu juga mendekatkan City dengan pemuncak klasemen sementara, Liverpool yang memiliki 61 poin.

Usai pertandingan, Aguero mengaku senang bisa mencetak hattrick di laga bigmatch itu.

“Saya sangat senang. Saya senang bisa mencetak gol tetapi penting untuk menang. Penting untuk bertarung di setiap pertandingan,” kata Aguero.

Di laga lainnya, tim sekota City, Manchester United juga berhasil meraih kemenangan. MU yang melawat ke Leicester berhasil menang tipis 0-1.

Gol satu-satunya itu dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke 9.

Kemenangan itu membuat MU untuk pertama kalinya pada musim ini berhasil masuk ke posisi lima besar. MU mengantongi 48 poin dari lima laga. Beda dua poin dari Chelsea yang berada di peringkat keempat dengan 50 poin. (FW)

Klasemen sementara Liga Inggris hingga pekan ke 25. Foto twitter @premierleague.

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *