Bamboo Airways Berencana Pesan 25 Pesawat Boeing Tahun Ini

Bamboo Airways Berencana Pesan 25 Pesawat Boeing Tahun Ini

Bamboo Airways asal Vietnam berencana membuka penerbangan ke Amerika dan Eropa. Pada pertemuan antara Donald Trump dan Kim Jong Un, Bamboo Airways akan melakukan penandatanganan kontrak.

Maskapai Asal Vietnam Akan Buka Penerbangan ke Negeri Paman Sam

Konten.co.id – Maskapai penerbangan asal Vietnam, Bamboo Airways berencana untuk memesan sebanyak 25 pesawat dari Boeing. Maskapai terbaru negara itu tengah mempersiapkan penerbangan ke Amerika Serikat dan Eropa.

Kesepakatan itu akan meningkatkan armada Boeing dari Bamboo Airways menjadi 55. Perusahaan properti dan hiburan FLC Group, yang memiliki maskapai itu telah menyetujui untuk membeli 24 pesawat Airbus SE A321neo senilai USD 3,2 miliar pada tahun lalu.

Bamboo Airways mulai beroperasi pada Januari. Namun perwakilan Bamboo Airways menolak mengomentari kemungkinan kesepakatan itu.

Saham FLC naik sebanyak 2,6 persen ke level tertinggi dalam enam minggu. Bamboo Airways akan menandatangani perjanjian terpisah dengan Boeing untuk membeli 10 Boeing 787-9 Dreamliners senilai USD 3 miliar pada Rabu (27/2/2019).

Penandatanganan kontrak itu akan dilakukan di depan Presiden AS Donald Trump dan KTT pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di Hanoi.

Pada bulan Juni, Bamboo Airways menandatangani komitmen untuk 20 Boeing 787-9 Dreamliners dengan harga USD 5,6 miliar.

Bamboo Airways mengatakan berencana untuk membuka penerbangan ke Amerika serikat pada akhir tahun ini atau awal 2020. Perusahaan sedang mempertimbangkan rute ke Seattle, Los Angeles dan San Francisco.

Administrasi Penerbangan Federal Amerika Serikat bulan ini memberikan persetujuannya terhadap sistem keselamatan udara Vietnam. Perizinan itu memungkinkan maskapai penerbangan Vietnam untuk terbang ke Amerika Serikat karena berupaya meningkatkan pariwisata. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *