AS Pindahkan Markas Media Jelang Jamuan Sosial Dengan Korut

AS Pindahkan Markas Media Jelang Jamuan Sosial Dengan Korut

Markas media Amerika Serikat tiba-tiba dipindahkan dari pusat kota Hanoi, Vietnam jelang pertemuan antara Donald Trump dengan Kim Jong Un pada Rabu (27/2/2019) malam.

Donald Trump dan Kim Jong Un Akan Kembali Bertemu di Vietnam

Konten.co.id – Jelang pertemuan antara Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dengan Presiden Korea Utara, Kim Jong Un, markas media Amerika Serikat tiba-tiba dipindahkan.

Awalnya markas tersebut berada di sebuah hotel di Hanoi. Namun pihak Amerika memindahkan hotel itu ke Hotel Melia.

Lokasi tersebut menurut pihak berwenang Vietnam, kemungkinan akan ditinggali juga oleh pemimpin Korea Utara. Kementerian Luar Negeri Vietnam mengatakan dalam sebuah twit bahwa pusat media Gedung Putih akan pindah dari ke lokasi pusat media internasional yang berjarak beberapa blok.

Melia dikelilingi oleh keamanan pada Selasa (26/2/2019) pagi dan akses ke properti sangat dibatasi. Tentara bersenjata dan dua kendaraan militer besar ditempatkan di luar.

Pengawal dan staf Kim terlihat berada di dalam hotel. Beberapa lantai hotel diblokir. Bendera AS dan Korea Utara dipajang di luar, seperti dilansir dari Bloomberg.

Melia memberi tahu para tamu pada hari Senin bahwa mereka harus bertahan dengan keamanan yang tinggi.

“Karena kunjungan seorang Kepala Negara yang tinggal di hotel kami.” Hotel tidak mengidentifikasi orang tersebut.

Selain pusat media Gedung Putih, hotel ini juga menampung banyak wartawan Amerika Serikat yang bepergian ke Hanoi untuk meliput KTT.

Gedung Putih belum mengatakan di mana Kim tinggal atau lokasi KTT akan berlangsung. Trump dan Kim akan memulai pertemuan mereka Rabu (27/2/2019) malam.

Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders menyebut pertemuan itu sebagai ‘jamuan sosial’. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *