Adu Penalti Diprediksi Tentukan Laga Indonesia vs Thailand

Adu Penalti Diprediksi Tentukan Laga Indonesia vs Thailand

Laga final Piala AFF U-22 antara Timnas Indonesia U-22 vs Thailand U-22 diprediksi akan berjalan sengit. Final kali ini menjadi pembuktian Indra Sjafri untuk membawa Garuda Muda juara.

Indra Sjafri: Timnas Indonesia Siap Jalani Laga Final

Konten.co.id – Timnas Indonesia U-22 Selasa (26/2/2019) akan melakoni laga fina Piala AFF U-22 2019. Lawan yang akan dihadapi merupakan tim langganan juara, Thailand U-22.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Olimpiade Phnom Penh. RCTI akan menayangkan siaran langsung Indonesia U-22 vs Thailand U-22 mulai pukul 18.30 WIB.

Skuad asuhan coach Indra Sjafri itu sudah sering bertemu dengan tim Gajah Perang. Saat masih melatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sudah empat kali bertemu dengan Thailand.

Indra menyebut kekuatan Thailand tidak jauh seperti tim lainnya.

Dari empat kali pertemuan itu, dua pertandingan dimenangkan Indonesia. Sedangkan dua pertandingan lainnya, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand.

Jika menang dalam laga final Selasa malam, Indra Sjafri akan membuat rekor karena membawa Garuda Muda menjadi juara Piala AFF U-22 untuk pertama kalinya.

Kepercayaan diri Timnas Indonesia sedang tinggi dalam menjalani laga pamungkas itu. Jangan sampai Marinus Wanewar dan pemain lain demam panggung.

Pertandingan akan berlangsung ketat dan sengit sejak menit awal pertandingan. Indonesia punya potensi menang tipis atas Thailand di 90 menit pertandingan. Namun, diperkirakan laga akan berlangsung hingga babak adu penalti.

“Semua pemain siap, kecuali Andy yang masih dalam masa pemulihan cedera,” kata Indra, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Indra menyebut kekuatan Thailand tidak jauh seperti tim lainnya.

Ia juga kembali menyebut bahwa peta kekuatan tim-tim Asia Tenggara kini mulai merata.

“Thailand kita sering bertemu dan sudah sama tahu kekuatan masing-masing. Kemarin saya melihat permainan mereka selama 120 menit. Mudah-mudahan kita bisa antisipasi,” ungkap Indra.

Penyerang sayap Garuda Muda, Osvaldo Haay, mengungkapkan dirinya dan pemain lain sudah siap memberikan seluruh kemampuan terbaiknya.

“Semoga kita semua kasih yang terbaik buat bantu tim bawa pulang piala ke Indonesia. Semoga nanti jadi hari baik untuk kita semua,” kata Osvaldo. (FW)

Ahmad
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *