2021, Sirkuit Indonesia Siap Dijajal Rider MotoGP

2021, Sirkuit Indonesia Siap Dijajal Rider MotoGP

Promotor MotoGP dan Superbike sepakati Indonesia menjadi tuan rumah pada tahun 2021.

Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah MotoGP dan World Superbike 

Konten.co.id – Tidak hanya menjadi tuan rumah MotoGP, Indonesia di tahun 2021 dipastikan akan menggelar balapan World Superbike (WSBK) di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

CEO Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer sudah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan CEO Dorna (promotor MotoGP dan Superbike), Carmelo Ezpelata, pada 28 Januari di Madrid, Spanyol. Dalam kesempatan itu, Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Hermono menjadi saksi atas perjanjian tersebut.

Arena balapan WSBK akan menggunakan Sirkuit Mandalika, di Lombok, NTB yang memiliki konsep sirkuit jalan raya.

Ezpelata menilai, Indonesia mempunyai penggemar MotoGP yang sangat besar dan market motor yang penting. Dengan ini, ia mengaku sangat antusias menyambut kesepakatan ganda dengan Indonesia.

“Kami juga akan memasukkan Lombok ke kalander World Superbike. Penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal,” kata Ezpelata, seperti dilansir Bola, Sabtu (23/2/2019).

Nantinya kata Ezpelata, para pecinta otomotif di Indonesia bisa menyaksikan dua perlombaan kelas dunia dalam setahun.

Hal senada diungkapkan Abdullah M. Mansoer, dirinya pun menyambut gembira atas kerja sama dengan Dorna terkait Indonesia menjadi tuan rumah WSBK. (ME)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *