Vizcarra Bela Persib, Kim dan Puja Bisa Terdepak

Vizcarra Bela Persib, Kim dan Puja Bisa Terdepak

Persib Bandung menargetkan juara pada Liga 1 2019. Manajemen mulai mengincar nama-nama besar untuk mengisi posisi yang telah ditinggalkan. Termasuk incaran Persib yang sempat kandas pada musim lalu.

Konten.co.id (Bandung),- Setelah menunjuk Miljan Radovic menjadi pelatih Persib Bandung, sejumlah pemain menjadi incaran untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Salah satu nama yang kemungkinan merapat ke Persib yakni gelandang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra.

Sriwijaya yang turun tahta ke kasta kedua Liga Indonesia menjadi salah satu pertimbangan bagi Vizcarra untuk pindah ke Persib. Apalagi sang istri memberi sinyal jika menginginkan Vizcarra untuk bermain di klub yang dekat dengan Bogor.

“Istri ingin saya bermain di klub yang dekat dan tidak jauh dengan Bogor. Kalau keinginan istri, saya tidak bisa apa-apa, mungkin saya pilih Persib karena yang terdekat,” ujar Vizcarra seperti dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (2/1/2019).

Pemain naturalisasi asal Argentina itu mengaku telah menjalin komunikasi dengan manajemen Persib Bandung. Namun kepastian Vizcarra ke Maung Bandung masih harus menunggu keputusan manajemen Persib.

Ada klub yang hubungi saya. Itu juga termasuk manajemen Persib yang sudah menghubungi saya.

Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat berupaya agar Vizcarra bisa bertahan di timnya. Meskipun Sriwijaya harus terdegradasi ke Liga 2.
“Kami upayakan (mempertahankan). Setidaknya setengah musim di Liga 2,” ucap Ucok.

Selain mempertahankan gelandang berusia 32 tahun itu, Ucok juga menjelaskan masih berusaha menjaga pemain naturalisasi lainnya Beto Goncalves agar tetap membela klub asal Palembang tersebut.
Jika Vizcarra direkrut oleh Persib Bandung, ada beberapa pemain yang kemungkinan hengkang. Terutama pemain yang berposisi sebagai gelandang.

Dilansir dari Indosport.com, nama Kim Kurniawan menjadi salah satu pemain yang bisa pergi ke klub lain. Selain sama-sama berposisi gelandang, peluang Kim untuk bermain jauh lebih sedikit. Apalagi cedera panjang musim lalu menjadi alasan utamanya.

Bukan hanya Kim yang terancam dengan kedatangan Vizcarra. Gelandang muda Persib, Puja Abdillah juga bisa tak dipertahankan manajemen. Di musim kemarin, Puja hanya diberi kesempatan tampil di tiga pertandingan. Hal tersebut bisa membuat Puja hengkang ke klub lain agar mendapat menit bermain yang lebih banyak. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *