Uang Nasabah Hilang, BNI Garut Mengaku Tak Bersalah

Uang Nasabah Hilang, BNI Garut Mengaku Tak Bersalah

Hilangnya uang belasan juta rupiah di Bank BNI Cabang Garut belum menemui titik terang. BNI menyebut hilangnya uang bukan kesalahan dari bank.

Hilang Rp 19 Juta di Rekening BNI, Iip Belum Tahu Pelakunya

Konten.co.id (Garut) – Iip (54), nasabah BNI Cabang Garut masih belum mendapat titik terang hilangnya uang yang ada di rekeningnya. Rekaman CCTV yang diberikan pihak bank tak memberi identitas jelas pelaku yang membawa uangnya.

Sebelumnya, Iip kehilangan uang sebesar Rp 19 juta dari total tabungan senilai Rp 38 juta. Iip merasa belum pernah sekalipun mengambil uang tersebut.

Warga Kampung Cinyawar, RT 3/1, Desa Sukamurni Kecamatan Cilawu, mengaku pada Jumat (25/1/2019), ia dipanggil oleh pihak BNI. Ia diminta untuk melihat hasil rekaman CCTV ATM yang diduga dipakai oleh seseorang mengambil uangnya.

“Ada kejanggalan dari CCTV itu. Saat pertama saya melihat pada 21 Januari, orang yang mengambil uang di ATM berjenis kelamin laki-laki. Tetapi kemarin berbeda lagi. Ternyata perempuan pelakunya,” ujarnya Iip saat ditemui di Samsat Garut, Jumat (25/1/2019).

Iip mengaku dirinya merasa tertekan oleh pihak BNI. Pihak bank meminta dirinya untuk memulihkan nama baik BNI. Padahal ia hanya meminta kejelasan dari BNI untuk mengetahui uangnya yang hilang.

“Saya tidak pernah mengambil uang tetapi uang saya hilang. Saya melakukan laporan dan pengaduan kepada pihak BNI itu sebagai bentuk usaha saya agar uang saya kembali,” katanya.

Pimpinan bidang pelayanan nasabah BNI Cabang Garut, Lina, mengatakan dari hasil rekaman CCTV yang ditunjukkan kepada Iip, terduga yang berjenis kelamin laki-laki itu salah.

“Setelah melihat rekaman CCTV internal yang berada di dalam mesin ATM, baru diketahui yang mengambil berjenis kelamin perempuan,” ucap Lina melalui pesan Whatsapp.

Menurutnya dari hasil data yang diperoleh, kehilangan uang yang dialami Iip, murni bukan kesalahan bank. Sebab berdasarkan data dan hasil rekaman CCTV, kartu ATM yang dipakai bernomor seri sama seperti yang dimiliki Iip.

“Pada saat pengambilan itu memakai ATM dengan nomor seri sama yang tertera dalam kartu ATM Iip,” ucapnya. (AWIS)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *