Tria Devitasari Peduli Disabilitas

Tria Devitasari Peduli Disabilitas

Tak hanya memiliki paras cantik. Gadis kelahiran Garut ini punya kepedulian sosial kepada penyandang disabilitas.

Puteri Indonesia Jabar 2018 Jadi Pengajar SLB

Konten.co.id (Garut) – Tria Devitasari, gadis kelahiran Garut ini mempunyai kepedulian sosial kepada penyandang disabilitas. Ia bahkan dinobatkan menjadi duta difabel setelah menyandang predikat Puteri Indonesia 2018 Jawa Barat.

Gelar yang diembannya itu bukan hanya isapan jempol. Kepeduliannya dibuktikan dengan menjadi pengajar di SLB B Garut. Tria yang berumur 18 tahun selalu memberikan semangat kepada anak didiknya di SLB.

“Penyandang disabilitas itu sama seperti kita. Perlu diberi motivasi agar bisa semakin berkembang. Mereka pasti punya kelebihan,” ujar Tria di salah satu hotel di Garut, Minggu (27/1/2019).

Kepeduliannya tersebut karena sepupunya menjadi penyandang disabilitas. Sejak saat itu, Puteri Indonesia Favorit Kepulauan Jawa 2018 mengabdikan diri untuk mengajar di SLB.

“Sekarang saudara saya sudah enggak ada. Suka sedih kalau mengingatnya. Tapi jadi motivasi ke saya untuk berbagi dengan mereka,” katanya.

Puteri Indonesia Jawa Barat 2018, Tria Devitasari.

Kegiatannya yang terbaru, Tria bersama komunitas disabilitas di Jawa Barat menggelar fashion show di Bandung. Semua pakaian yang dipakai para model, berasal dari desain penyandang disabilitas.

“Dari komunitas adakan charity untuk disabilitas. Desain baju yang dipakai para model itu dibuat disabilitas. Nanti pakaiannya akan dilelang dan hasilnya untuk mereka (disabilitas),” ucapnya.

Menjadi pengajar disabilitas, memberikan kepuasan kepada Tria. Terutama jika anak-anak disabilitas ceria saat dirinya mengajar.

“Melihat senyum mereka jadi kepuasan dan kebahagiaan buat saya. Enggak kerasa capenya,” katanya. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *