Tommy Tjokro dan Anisha Pelajari Tema dan Regulasi Debat

Tommy Tjokro dan Anisha Pelajari Tema dan Regulasi Debat

Keduanya Disetujui KPU, TKN 01 dan BPN 02 Sebagai Moderator Debat Kedua Pemilihan Presiden

KPU Tunjuk Dua Presenter Berita MNC Grup Sebagai Moderator Debat Kedua Pilpres 2019

Konten.co.id,- (Jakarta) – Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki ditunjuk sebagai moderator debat kedua Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dilansir Tempo.co, Pembawa berita di RCTI, yang juga berpengalaman kerja di stasiun televisi seperti Metro TV dan Bloomberg Indonesia itu, Tommy Tjokro itu siap melaksanakan mandat yang diberikan kepadanya sebagai moderator di debat Pilpres 2019.

Sebagai moderator, Pria kelahiran Jerman, 10 Juli 1977 itu akan lebih banyak mempelajari tema dan menggali lebih lanjut dalam rapat-rapat yang akan digelar.

Sementara itu, moderator debat Pilpres 2019 wanita, Anisha merasa tersanjung ketika pertama kali diberi tahu KPU menunjuknya sebagai moderator debat Pilpres 2019.

Setelah ditunjuk, Presenter MNC Grup ini langsung mempersiapkan diri untuk mempelajari aturan main debat, dan tema-tema debatnya nanti.

“Mempelajari tata cara debat, kontennya seperti apa, kemudian tema debatnya apa yang akan dibicarakan,” ujar Anisha sebagaimana dilansir Tempo.co.

Dilansir Kompas.com, Kedua Presenter berita MNC Grup ini ditetapkan melalui kesepakatan antara Komisi Pemilihan Umum (KPU), tim kampanye Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandiaga dan televisi penyelenggara debat kedua.

Mengacu pada Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, wajib bagi KPU untuk mendapat persetujuan tim kampanye capres-cawapres sebelum menetapkan nama moderator.

“Kami sepakati moderatornya, kami tetap menggunakan pola dua moderator, pertama Tommy Tjokro, kedua Anisha Dasuki,” kata Ketua KPU Arief Budiman dalam rapat persiapan debat kedua yang digelar di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/1/2019), dilansir Kompas.com. (ME)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *