fbpx

Tempoyak Ikan Nila, Sedap!

Tempoyak Ikan Nila, Sedap!

Tempoyak ikan nila merupakan masakan khas yang sangat digemari masyarakat Palembang dan Jambi. Rasanya yang lezat bisa membuat para pecinta kuliner ketagihan

Tempoyak Ikan Nila, Hidangan Pemikat Makan Siang Kita

Konten.co.id (Palembang).- Santap siang kali ini boleh jadi akan sangat spesial. Ya, sebab lauk yang dihidang bukan masakan sembarangan. Tempoyak ikan nila.

Tempoyak adalah daging buah durian yang difermentasi. Karena itu, rasa dan aromanya sangat unik. Paduan rasa manis, asam, dengan aroma durian yang harum. Selain sambal, tempoyak juga biasanya dijadikan bahan utama menu gulai ikan.

Di Palembang, Sumatra Selatan, dan Jambi, tempoyak ikan ini merupakan makanan khas yang senantiasa diburu. Hidangan lezat ini memang kerap membuat ngiler para penikmat kuliner.

Selain bisa mengenyangkan perut, tempoyak ikan nila banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita.

Selain bisa mengenyangkan perut, tempoyak ikan nila banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita. Durian mengandung karbohidrat, lemak, dan serat. Serat yang terkaddung dalam daging buah durian bisa membantu menangkal sembelit, diarem dan divertikulitis.

Selain rasa dagingnya yang lezat, ikan nila mempunyai segudang manfaat. Sebab, ikan air tawar yang berasal dari Sungai Nil ini mengandung protein, omega-3, selenium, fosfor, kalium, vitamin B-3, Vitamin B-5, mineral serta anti oksidan. Semua kandungan nutrisi tersebut sangat baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh kita.

Memang, tempoyak ikan nila tidak mudah didapat di sembarang tempat. Tapi, kalau tertarik untuk mencobanya, Anda bisa coba masak sendiri di rumah. (USEU/dari berbagai sumber)

Infografis Tempoyak Ikan Nila, Sedap! www.konten.co.id
Resep Tempoyak Ikan Nila ala Rahmania Food

Kang Oni
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video