fbpx

Sebanyak 25 Siswa SILN Davao Siap Ikuti UNBK 2019

Sebanyak 25 Siswa SILN Davao Siap Ikuti UNBK 2019

Para siswa Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) Davao, Filipina, terus berlatih memecahkan contoh-contoh soal ujian. Mereka berharap dapat lulus 100 % pada pelaksanan UNBK, April mendatang.

SILN Davao Targetkan Siswanya Lulus 100 % pada UNBK Tahun Pelajaran 2018/2019

Konten.co.id (FILIPINA).- Sebanyak 25  siswa Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) Davao, Filipina, siap mengikuti ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018/2019, April mendatang. Mereka terdiri dari 14 siswa jenjang SMP dan 11 orang jenjang SMA.

Saat ini, para siswa terus mendapat bimbingan dari guru-guru SILN Davao, agar pada saatnya nanti tidak menemui kendala teknis berarti dalam menjawab soal-soal ujian.

“Anak-anak kami berikan jam pelajaran tambahan. Kegiatan belajarnya difokuskan untuk latihan pemecahan soal-soal mata pelajaran yang di-UNBK-kan,” ujar Kepala SILN Davao, Drs. Agus WF, M.Pd, kepada konten.co.id, Senin (14/1/2019).

Selama latihan, kata Agus, secara teknis para siswa tidak ada menemukan kendala. Apalagi karena hampir 85 % siswa tinggal di asrama. Selain itu, dalam pelaksanaan latihan ujian mereka langsung dibantu oleh operator pusat yang berada di Indonesia.

“Alhamdulillah, kita langsung dibantu operator pusat,” jelas mantan Kepala SMPN 1 Leuwigoong, Garut, Jawa Barat, ini.

Kepala SILN Davao, Filipina, Drs. Agus WF, M.Pd. (Foto : istimewa)***

Lebih jauh Agus berharap, para siswa binaannya dapat meraih nilai optimal pada pelaksanaan UNBK nanti. Terlebih untuk jenjang SMA, diharapkan mereka bisa mengikuti jejak prestasi kakak-kakak kelasnya.

Tahun lalu, sebanyak 14 siswa (100%) siswa jenjang SMA SILN Davao lulus dengan meraih rata-rata nilai cukup memuaskan. “Yang lebih membanggakan, semua lulusan SILN Davao juga berhasil ditererima di berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia. Bahkan, mereka semuanya mendapat bea siswa,” pungkas Agus WF dengan nada bangga. (ONI)***

Kang Oni
AUTHOR
PROFILE

Berita Lainnya :


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Pilihan

Berita Video