Sate Domba Garut, Sensasi Sate dengan Rasa Berbeda

Sate Domba Garut, Sensasi Sate dengan Rasa Berbeda

Sate domba garut diolah dengan teknik berbeda, sehingga selain rasanya empuk juga aman bagi penderita kolesterol.

Cari Sate dengan Sensasi Rasa Berbeda, Coba saja Sate Domba Garut

Konten.co.id.- Ingin sate yang rasanya berbeda? Datang saja ke kota Garut, Jawa Barat. Ya, warung sate domba garut milik Taufan Rimaldi di Jalan Pataruman, Tarogong Kidul. Di sini Anda bisa menikmati sensasi rasa sate khas domba garut yang terkenal garang di arena adu ketangkasan itu.

Mungkin, ketika mendengar sate yang satu ini Anda akan berfikir harus mengunyah daging sate yang keras dan alot. Tenang saja. Sate domba garut memang diracik dengan cara berbeda, sehingga dagingnya terasa empuk saat disantap.

“Di sini kami memang menyediakan olahan sate dari daging domba garut asli,” ungkap Taufan Rimaldi kepada konten.co.id, di warung satenya.

Tetapi, kata Taufan, daging domba yang dipilih tidak sembarangan. Domba garut yang berusia di bawah lima bulan. Sebelum disate, daging domba garut disimpan di bawah daun pepaya agar tidak mengeluarkan bau amis dan tekstur dagingnya semakin empuk.

Untuk bahan sate, dipilih daging yang tidak mengandung lemak. Jadi sate yang dinikmati murni hanya daging saja.

Sebelum disate, daging domba garut disimpan di bawah daun pepaya agar tidak mengeluarkan bau amis dan tekstur dagingnya semakin empuk.

Selain itu, saat membakar sate tidak dengan tungku api yang menyala atau dengan cara diganggang selama 15 menit. Setelah matang, sate domba garut ini disajikan dengan bumbu kacang serta kecap, irisan cabai merah, bawang merah dan jeruk nipis.

Menurut Taufan, sejak pertama kali dibuka tahun 2016 lalu, warung sate domba garut miliknya selalu diserbu para pemburu kuliner asal Garut maupun dari luar daerah.

“Apalagi saat libur, jumlah pengunjung pasti meningkat,” ungkapnya.

Sate domba garut bisa dikonsumsi semua kalangan. Selain dagingnya empuk, sate ini juga rendah kolesterol karena disajikan tanpa lemak.

Di Garut sendiri, belum banyak warung sate yang menyajikan olahan daging domba garut asli. Karenanya, jika Anda berlibur ke Garut, tidak afdal rasanya bila tidakmenyicipi menu yang satu ini.

Tenang saja, harganya pun tidak mahal kok. Satu porsi hanya Rp 60 ribu. Bila penasaran, datang saja Jalan Pataruman nomor 1B, Kecamatan Tarogong Kidul. Warung sate domba garut milik Taufan ini buka mulai jam 08.00 pagi sampai jam 11.00 malam. (RAHMA)

Kang Oni
AUTHOR
PROFILE

Berita Pilihan :

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Satire

Berita Video

Berita pilihan