Polisi Amankan Siswa Pembawa Celurit ke Sekolah

Polisi Amankan Siswa Pembawa Celurit ke Sekolah

Siswa pembawa celurit di dalam tas digelandang ke Mapolres Bogor guna dimintai keterangan.

Cegah Tawuran Antar Pelajar, Polisi Ciduk Siswa Pembawa Celurit di Bogor

Konten.co.id – Jajaran Polres Bogor mengamankan 30 orang siswa yang sedang nongkrong di sebuah warung di Binong. Saat diperiksa, seorang siswa membawa senjata tajam jenis celurit di dalam tasnya.

“Memang tadi ada laporan dari warga ada kerumunan siswa. Warga sekitar khawatir terjadi tawuran antar pelajar. Jadi kita cepat bergerak ke lokasi,” kat Kasat Sabhara Polres Bogor AKP Anton Indra, Rabu (16/1/2019).

Anton menyebutkan, semua siswa masih mengenakan seragam sekolah. Mereka, kata Anton, sedang asik nongkrong dan berkumpul dengan teman-temannya.

Mendapat laporan warga, kata dia, Polisi bergerak cepat dan mengamankan para siswa sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan.

Puluhan siswa di Bogor diamankan jajaran Polres Bogor saat nongkrong di sebuah warung di Binong. Seorang siswa diamankan Polisi karena ditemukan membawa celurit di dalam tasnya. Sementara siswa lainnya digiring ke sekolahnya karena khawatir terjadi tawuran antar pelajar.

“Setelah diperiksa ternyata ada satu orang yang membawa celurit. Terpaksa siswa tersebut dibawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan,” ucapnya.

Sementara itu, 29 orang siswa lainnya digiring ke sekolahnya agar tidak terjadi tawuran pelajar. Selain itu, orang tua dan pihak sekolah dihadirkan agar dilakukan pembinaan. 

“Siswa lainnya diserahkan ke pihak sekolah agar dilakukan pembinaan. Orang tua siswa pun dihadirkan agar bersama-sama melakukan pengawasan,” ungkapnya.

Sementara itu, warga setempat, Esty Nurul (38), mengaku khawatir dengan kerumunan warga yang kerap memicu tawuran. Menurutnya, ditempat itu kerap terjadi tawuran ketika siswa dari sekolah yang berbeda berpapasan.

“Untung polisi bergerak cepat. Jadi belum sempat ada tawuran. Apalagi ada siswa yang bawa celurit. Buat apalagi kalau bukan buat tawuran,” katanya.(MHI)***

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *