Penyanderaan di Bank Florida, 5 Orang Ditembak Mati

Penyanderaan di Bank Florida, 5 Orang Ditembak Mati

Zephen Xaver memasuki Bank Sun Trus di Serbing, Florida, kemudian menyandera dan menembak mati 5 orang yang berada disana.

5 Orang Ditembak Mati Zephen Xaver di Sebuah Bank di Florida

Konten.co.id (Florida).- Setidaknya 5 orang dikabarkan tewas dalam sebuah insiden penyanderaan di sebuah bank di Florida, Amerika Serikat, Rabu waktu setempat. Seorang pria bersenjata yang teridentifikasi bernama Zephen Xaver (21), tiba-tiba memasuki Bank Sun Trus di Serbing, Florida, dan menembaki orang-orang yang berada di sana.

Aparat keamanan setempat membenarkan kejadian tersebut. Menurut Kepala Polisi Sebring, Karl Hoglund, setelah menembak lima orang korbannya, pelaku mengurung diri di dalam gedung, dan melakukan negosiasi yang cukup menegangkan dengan aparat kepolisian.

Melalui panggilan darurat 911, Xaver mengatakan dirinya telah menembak sebanyak 5 orang. Panggilan itu ditanggapi oleh polisi Sebring dan deputi Kantor Wilayah Sheriff.

Negosiator dari kepolisian awalnya berusaha memaksa pelaku ke luar dari dalam bank, namun usaha tersebut tidak berhasil. Akhirnya, Karl Hoglund memerintahkan tim SWAT untuk merangsek masuk ke dalam gedung. Setelah berada di dalam, mereka mendapati bebapa orang dalam keadaan luka tembak.

Tanpa perlawanan, tim SWAT akhirnya berhasil meringkus tersangka. Xaver telah pindah ke Florida sekitar setahun yang lalu, menurut laporan. Seorang pria dari Indiana yang mengaku sebagai ayah Xaver mengatakan dia “patah hati” karena berita itu.

“Aku patah hati untuk putraku. Saya patah hati untuk para korban, “kata Josh Xaver kepada CNN.

Dia putranya “mengalami kesulitannya” tetapi, “Dia tidak dibesarkan untuk menjadi seperti ini.”

Zephen Xaver mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai trainee di Avon Park Correction Institution dua minggu lalu. Dia telah bekerja di penjara Departemen Pemasyarakatan Florida selama kurang dari dua bulan, dimulai pada 2 November dan mengundurkan diri dari jabatannya pada 9 Januari, menurut juru bicara Departemen Pemilu Florida.

Polisi belum menetapkan identitas lima korban dan belum dikonfirmasi apakah mereka adalah karyawan bank atau anggota masyarakat.

Sheriff County Highlands Paul Blackman mengatakan polisi belum bisa memberi tahu anggota keluarga.

“Ini adalah hari yang mengerikan bagi Sebring, Highlands County dan untuk negara bagian Florida,” kata Gubernur Florida Ron DeSantis.

“Ini adalah individu yang harus menghadapi keadilan yang sangat cepat dan menuntut.”

Sheriff Paul Blackman mengatakan insiden itu adalah yang terburuk yang pernah dia alami.

“Saya telah berada dalam penegakan hukum sepanjang kehidupan dewasa saya dan insiden mengerikan ini mengejutkan dan membuat saya marah lebih dari apa pun yang saya temui dalam karir saya,” kata Blackman.

“Tidak ada alasan yang bisa membenarkan pembunuhan berdarah dingin terhadap banyak korban.” ONI***

Kang Oni
AUTHOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Satire

Aplikasi Android

Aplikasi Portal Berita Konten di Google PlayStore

Berita Video

Berita pilihan