Penghasilan Pengemis Kalahkan Gaji PNS Golongan 4C

Penghasilan Pengemis Kalahkan Gaji PNS Golongan 4C

Baju lusuh dengan muka kusam sangat identik dengan pengemis. Dengan penampilan seperti itu, banyak orang yang ingin memberi.

Fantastis, Pengemis Ini Punya Harta Miliaran Rupiah

Konten.co.id (Pati).- Fantastis, jadi kata yang menggambarkan pendapatan pengemis di Kota Pati, Jawa Tengah ini. Tak tanggung pengemis itu memiliki total kekayaan mencapai Rp 1,4 miliar.

Kekayaan luar biasa itu dimiliki oleh Legiman (52). Sebelumnya, Legiman ditangkap oleh Satpol PP Kota Pati bersama tiga pengemis lainnya pada Sabtu (12/1/2019).

Setelah diinterogasi petugas, Legiman mengaku memiliki sejumlah harta. Bagi seorang yang berprofesi sebagai pengemis, nilainya sangat menakjubkan.

Legiman mempunyai rumah seharga Rp 250 juta. Selain itu, ia memiliki aset tanah seharga Rp 275 juta. Bahkan tabungannya tercatat sebesar Rp 900 juta.

Meski sudah memiliki kekayaan hingga miliaran rupiah, tak menyurutkan Legiman untuk tetap mengemis. Dari mengemis, ia bisa mendapat Rp 100 ribu per hari.

“Kondisi sepi Rp 100 ribu per hari itu. Bahkan kami temukan ada yang punya uang receh sampai Rp 685 ribu,” ujar Sekretaris Satpol PP Pati, Imam RIfai, seperti dikutip dari Radar Kudus.

Temuan itu tentunya membuat petugas geleng-geleng kepala. Pendapatan para pengemis itu melebihi gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan IV C. Imam meyakini, aksi mengemis ini sudah menjadi pekerjaan profesional.

“Dari empat yang diamankan, tiga orang warga luar Pati. Mereka dari luar daerah memang berniat merantau di Pati dan bekerja sebagai pengemis,” katanya.

Para pengemis telah dilepas Satpol PP setelah membuat surat pernyataan tak akan mengemis kembali.

“Kami ingin memberi efek jera ke mereka. Bukan hanya ke pengemis, tapi kepada yang memberi uangnya juga,” ucapnya. (FW)

Iman Hidayat
ADMINISTRATOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *