Pasangan Prabowo-Sandi Disumbang Bintang

Pasangan Prabowo-Sandi Disumbang Bintang

Sejumlah wong cilik mengikhlaskan uang miliknya disumbangkan untuk mendukung perjuangan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno pada pertarungan Pilpres 2019.

Pasangan Prabowo-Sandi Kembali Mendapat Sumbangan Uang dari Wong Cilik

Konten.co.id (Jakarta).- “Hati saya terharu saat bang @sandiuno pulang membawa surat dan botol uang sumbangan dari Bintang warga Sukabumi.”

Demikian isi tweet pada akun twitter atas nama Nur Asia Uno, hari ini – Minggu (20/1/2019). Tak lupa istri Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno, itu menutup tagarnya dengan mention tangis haru.

Di bawah tulisan, Nur Asia Uno juga tak lupa memajang foto surat dan botol plastik berisi sejumlah uang dari salah seorang simpatisan pasangan Prabowo-Sandi, bernama Bintang asal Sukabumi, Jawa Barat. Namun tidak disebutkan berapa jumlah uang yang disumbangkan. Juga tidak disebutkan kapan uang itu diserahkan. Diduga, uang sumbangan disampaikan kepada Sandi saat ia berkunjung ke Sukabumi, Jumat (18/1/2019) kemarin.

Tentu, cuitan tersebut mendapat tespon positif dari para netizen. Terhitung sebanyak 235 orang ikut me-replya tulisan tersebut. Sebanyak 2200 orang me- retweet, dan 6300 menyukai cuitan tesebut.

Pasangan Prabowo-Sandi Mendapat Sumbangan Uang dari Wong Cilik www.konten.co.id
Pasangan Prabowo-Sandi Mendapat Sumbangan Uang dari Wong Cilik

Ini kali kesekian, Sandiaga Uno dibuat haru para pendukungnya di Pilpres 2019. Sebelumnya, pasangan Prabowo-Sandi juga sudah beberapa kali mendapatkan sumbangan dari wong cilik.

Berikut beberapa catatan sumbangan masyarakat untuk pasangan Prabowo-Sandi yang berhasil dihimpun konten.co.id :

Senin 10 November 2018, Sandi dibuat kaget oleh Pengasuh Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara, Mustafa Bakri Nasution alias Barkhan, yang memberinya amplop berisi uang untuk dana kampanye. 

Sumbangan lainnya berupa uang sebesar Rp 2 juta dari Komunitas Angkringan Prabowo-Sandi. Sumbangan diserahkan pada acara “Sapa warga dan dialog dengan perwakilan desa di wilayah Klaten Selatan” di Dukuh Purno Jimbung, Kalikotes, Klaten, Jawa Tengah, (29/12/2018).

Di sela acara yang sama, Sandi juga menerima sumbangan uang sebesar Rp 200 ribu dari seorang pedagang bernama Erni, dan Rp 1 juta dari seorang ibu bernama Kusmianto.

Sumbangan lainnya diberikan komunitas Tionghoa pada acara Gala Dinner di Grand Ballroom Suncity Hotel, Jakarta, Jumat (7/12/2018). Kala itu Prabowo-Sandi mendapat suport dana sebesar Rp 435 juta. Sebesar Rp 250 juta diantaranya merupakan sumbangan dari tokoh Tionghoa bernama Kasidi atau yang akrab disapa Ahok.

Sementara itu, Bendaraha Umum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Thomas Djiwandono, pada medio akhir Desember 2018 mengatakan, total dana kampanye Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019 mencapai Rp 54 miliar.

Dana Rp 54 miliar itu terdiri dari sumbang Capres Prabowo sebesar Rp 13 miliar dan Cawapres Sandiaga sebesar Rp 39,5 miliar. Sementara Partai Gerindra juga ikut menyumbang untuk dana kampanye Prabowo-Sandi senilai Rp1,3 miliar.

“Lalu ada sumbangan pihak lain perorangan Rp 76.197.500, sumbangan pihak lain kelompok (komunitas) Rp 28.865.500, pendapatan bunga bank Rp 938.227,” terang Thomas.

Thomas juga sempat menjelaskan merinci jumlah Rp 46,6 miliar yang sudah dikeluarkan BPN Prabowo-Sandiaga untuk berkampanye. Salah satu biaya terbesar untuk dana operasional. Jumlahnya mencapai Rp 44,194 miliar.

“Pengeluarannya Rp 46,6 miliar selama 3 bulan (Oktober-Desember 2018). Paling banyak untuk operasional Rp 44,194 miliar dan pengeluaran modal Rp 2,4 miliar,” katanya. (MHI)***

Kang Oni
AUTHOR
PROFILE

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *